Keluarga Asma Nadia Meluncurkan Buku di Waktu yang Sama

Keluarga Asma Nadia Meluncurkan Buku di Waktu yang Sama

Sukses sebagai penulis buku-buku bestseller, Asma Nadia bersama suaminya yang juga penulis, telah sukses mendorong putra-putrinya menulis. Mereka pun meluncurkan buku di waktu yang bersamaan.

Ada yang istimewa di Islamic Book Fair 2020 lalu. Rabu, 26/2, Asma Nadi bersama sang suami Isa Alamsyah dan dua anaknya, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus hadir dalam satu panggung merilis buku terbaru mereka masing-masing.

Asma Nadia merilis novel Bidadari Berbisik yang diinpirasi oleh kisah nyata seorang asisten rumah tangga yang dikemas dalam bentuk fiksi.Isa Alamsyah merilis novel Tuhan Kenapa Kau Memberikan Wajah Ini, yang merupakan pengembangan dari cerpen dengan judul yang sama. Putri Salsa merilis novel Fallen for You,novel remaja yang bercerita tentang suka duka masa berseragam biru.Dan, terakhir si bungsu Adam Putra Firdaus merilis Anak Penangkap Hantu, buku anak yang ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak lagi takut hantu.
Dalam acara yang dipandu oleh Boim Lebon tersebut, keluarga penulis ini bercerita tentang rahasia bisa sama-sama mampu menulis buku. Selain membiasakan untuk membaca dan mencintai buku, salah satu caranya hadiah atas prestasi yang diperoleh putra-putrinya diberikan dalam bentuk belanja buku, keluarga Asma juga sering bermain kuis merangkai cerita.
Di lain kesempatan Asma Nadia bercerita upaya yang ia lakukan bersama sang Suami untuk mendorong anak-anaknya menjadi penulis tidak tiba-tiba. Untuk merangsang putra-putrinya bisa membaca, Asma sering membacakan cerita. “Pokonya jangan sampai kalah cepat dari televise. Kalau sudah kena televise, aduh repot nanti. Nggak mungkin suka baca,” jelas pendiri taman baca Rumah Baca Asma Nadia.
Selain itu, Asma juga secara tidak langsung melibatkan putra-putrinya setiap kali menulis. Asma sengaja membiarkan pintu kamarnya terbuka saat menuis novel atau cerpen. Dia biarkan Putri Salsa dan Adama ikut terlibat. Sesekali Asma mengajak kedua anaknya untuk membahas tema atau cerita yang sedang disusunya.
Jadi, tidak ada yang instan. Menciptakan lingkungan yang merangsang dan mendorong anak suka membaca dan menulis menjadi salah satu kunci sukses menjadi keluarga penulis. Satu keluarga punya buku semua.

Resensi Buku Panduan Belajar Muslim Muda Memahami Islam

April 17, 2020

Belajar Agama Islam

April 17, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *