Bila kita perhatikan dari sisi bahan, tentu tidak ada bedanya antara singkong goreng dan singkong goreng keju. Bahannya sama-sama singkong. Tapi, coba perhatikan cara pengemasannya. Singkong goreng tampil apa adanya. Bungkusnya pun, terbuat dari kertas bekas. Sementara singkong goreng keju, tampil berkelas. Bungkusnya terbuat dari dus khusus dengan desain yang menarik.
Inilah pentingnya pengemasan produk. Produknya boleh sama, tapi soal pengemasan bisa bermacam-macam. Dan, ini berlaku untuk buku Islam. Secara tema, buku Islam sudah terukur. Tema buku Islam tidak jauh dari Al-Qur’an, Hadis, Sirah, Fikih, Aqidah, dan Tasawuf atau akhlak. Di mana tema-tema ini telah dibahas oleh ulama-ulama terdahulu misalnya, Ibnu Katsir, imam Bukhari, imam Nawawi, Sayid Sabiq, Al-Ghazali, Ibnu Taimiyah, Yusuf Qardawi, dan yang lainnya. Oleh karena itu, penerbit buku Islam harus lebih kreatif dalam mengemas produknya. Sehingga buku-buku yang diterbitkan memiliki differensiasi yang kuat.
Republika Penerbit sebagai salah satu penerbit buku Islam terbesar di Indonesia menyadari betul pentingnya pengemasan. Bagi Republika Penerbit pengemasan buku, bukan hanya berbicara aspek fisik seperti desain cover, lay out isi, finishing cetak, dan yang lainnya. Akan tetapi, juga menyangkut aspek bahasa yang digunakan untuk menyampaikan setiap informasi atau pesan. Juga menyangkut logika dari setiap informasi atau pesan yang dijelaskan. Buku-buku yang diterbitkan Republika Penerbit dipastikan menggunakan pendekatan popular, alur yang mengalir, dan logika yang sederhana.
Dengan demikian, buku-buku yang diterbitkan penerbit buku Islam Republika Penerbit akan memiliki tampilan fisik yang chic, tema yang menarik, pesan yang kuat, dan bahasa yang ringan dan mengalir.
Untuk tahu lebih lengkap mengenai buku-buku terbaik, dapatkan infonya di
atau beli bukunya di
Toko Buku Republika
Jl. Kavling Polri Blok I no 65, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620
Telp. (021)-7819127/28, WA: 081285304767