SUNSET & ROSIE (2018)

Promo Spesial!
(14 customer reviews)

Rp55,200.00


Back Cover

Sebenarnya, apakah itu arti ‘kesempatan’? Apakah itu makna ‘keputusan’?Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah ‘keputusan’ atas sepucuk ‘kesempatan’?

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan

Out of stock

SKU: 978-602-9474-08-4 Category:

Description

Sebenarnya, apakah perasaan itu? Keinginan? Rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu-begitu saja, tidak istimewa.  Sebenarnya, apakah itu arti ‘kesempatan’? Apakah itu makna ‘keputusan’?Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah ‘keputusan’ atas sepucuk ‘kesempatan’?

Dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab. Sayangnya, novel ini juga tidak bisa meberikan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan itu. Novel ini ditulis hanya untuk menyediakan pengertian yang berbeda, melalui sebuah kisah keluarga hebat di pantai yang elok. Semoga kita akan memiliki satu ruang kecil yang baru di hati, mari kita sebut dengan kamar ‘pemahaman yang baru’

Book Details

Weight 361 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

430

Tahun Terbit

2018

Author

Tere Liye

Publisher

Republika Penerbit

Reviews

14 reviews for SUNSET & ROSIE (2018)

  1. Amelia (amalahasna)

    Alur cerita yang ringan, mampu menghanyutkan kita, mengaduk aduk perasaan kita

    Mengajar kan apa itu ikhlas, apa itu makna dari rela

  2. lutfimaharani18

    Sunset & Rosie adalah novel karya Tere Liye yang mengisahkan lebih mendalam tentang makna keikhlasan. Dalam novel ini Tere Liye menyuguhkannya dengan kisah seorang ibu bernama Rosie yang harus menerima kenyataan pahit. Tere Liye membungkusnya dengan berbagai cobaan untuk tokoh utamanya. Tak hanya itu, kisah inspiratif juga muncul dari tokoh pendampingnya, sahabat Rosie. Dalam semua kisah dalam cerita, perasaan yang diungkapkan Rosie begitu kuat. Bagaimana Rosie dapat berjuang dengan cobaannya. Pelajaran begitu banyak dalam novel ini. Tentang keluarga, sahabat, perjuangan hidup, kebahagiaan, keikhlasan, pengorbanan yang sangat luar biasa. Ada satu kutipan yang sangat saya suka dari novel ini bahwa “Mawar tidak akan pernah tumbuh dalam tegarnya karang”. Novel ini benar-benar menguras emosi pembaca. Novel epik karya Tere Liye ini sangat recommended:)

  3. Aflaha Lutfiatul Rokhimah

    Sunset & rosie, sebuah novel yang sangat menguras emosi. Tere liye menyajikan makna keikhlasan secara mendalam melalui alur cerita yang indah. Tegar dan rosie adalah sepasang sahabat, cinta tumbuh diantara mereka, namun rosie tak menyadarinya hingga datanglah Nathan yang lebih dulu mengambil kesempatan untuk mendapatkan perhatian Rosie, sebelum ia menyadari cintanya terhadap Tegar. Merekapun menikah dan menyisakan Tegar dengan cintanya yang tak kunjung padam hingga kepergian Nathan yang mengejutkan dalam sebuah tragedi. Dari sini lah berbagai konflik mulai muncul, pengorbanan dan keikhlasan di uji. Rosie mengalami guncangan hebat, hingga anak-anaknya menjadi korban. Ketika rosie mulai menyadari cintanya terhadap tegar, disaat itu pula Tegar telah menemukan tambatan baru, kelanjutan kisahnya sangat tak terduga, anak-anak rosie turut mengambil andil yang besar dalam kisah ini. Bagaimana kekuatan cinta, perjuangan, pengorbanan, keikhlasan, persahabatan dan kebahagiaan teramu secara epik dalam novel ini. Amat sangat recommended bagi para pembaca.

  4. Siti Fatimatus Zahro

    Satu lagi karya tere liye yang dituangkan dalam kisah roman tapi diselipkan dengan pengorbanan tak terhingga pada tiap tiap tokohnya.kisah persahabatan tegar dan rosie yang berubah menjadi perasaan cinta yang hanya dirasakan sepihak yakni oleh tegar sendiri.membuat pembaca ikut tersulut emosi dan tangis ketika membacanya.kisah yang berlanjut ketika suami rosie(nathan)yang meninggal karena sebuah tragedi besar yang menimpanya,membuat tegar dan rosie terhubung kembali akan kisah masa lalu.Kisah mereka begitu unik sehingga mampu menguras emosi dan air mata,penuh perjuangan,kesabaran,keikhlasan yang dapat kita petik dari novel ini.
    Kisah yang mengajarkan kita bahwa cinta tak harus memiliki,bahwa cinta sangat berhubungan erat dengan melupakan dan pengorbanan.saya merekomendasi novel ini untuk kalian yang tak pernah mengerti arti dari cinta yang sesungguhnya.selamat membaca:)

  5. Fadilla Yasinta

    Ini Salah Satu novel tere liye yg membuatku greget tak terhankann😂

    Sampe pengen bilang ke tegar “tegaarrr, itu sekar udh nungguin lamaa bngett..”

    Namun jodoh tak bisa ditukarr

    Endingnya juga bikin greget😅

    Keren banget dh ini novel, menguras emosi😅

  6. Atikah Bilqis

    Kalau ada novel yang membuat saya tidak terima dengan endingnya, ini novelnya. Bagaimana tidak, saya sangat menyukai pribadi Sekar tapi tidak akan bisa meniru ketabahannya itu. Hampir saja saya membenci si imut Lili, tapi tidak, mungkin memang Tegar bukan yang terbaik untuk Sekarku. Sekar, aku tim-mu, tim ambyar, haha.

  7. Asyifa Laely

    Novel keren banget sihhh MasyaAllaah!! Saya kegambar banget gmna di pantai Jimbaran dan Bomnya😭 Novel yang bikin geregetan sama perasaan, yang bikin bilang “Ya Allaah sabar banget”. Saya bener-bener kebawa sama semua suasananya, Gili Trawangan, Lombok, Bali, karena Bang Tere Liye bener-bener nulisnya mendetail. MasyaAllaah. Pokoknya kalian harus banget bacaaa!! 🥰

    Belajar sabar, dan percaya pokoknya takdir Allaah mah pasti baik lah yaaa.. dan yang namanya jodoh pasti bertemu dipelaminan🤪 Beli ya+bacaaaa!!!!

  8. syifarahmahmaulidaa

    Sunset & Rosie
    Belajar tentang mengikhlaskan, cerita yang sangat dekat dan rasa-rasanya tidak sedikit yang mengalami masalah, seperti masalahnya Tegar.
    Pada Akhirnya, waktu juga yang akan menjawab, yang akan mengobati semua luka, membalas semua rasa.

    “Dua puluh tahun dari sekarang kau akan lebih menyesal atas apa-apa yang tidak pernah kau kerjakan dibanding atas apa-apa yang kau kerjakan” Kata Oma kepada Tegar

    Novel yang emosional, bagaimana seorang Tegar yang sukses dan gagah ternyata punya sisi labil dan rapuhnya sendiri. Bagaimana Rosie yang entah mengapa dilihat dari sudut pandang manapun terasa sebagai pemeran antagonisnya. Bagaimana bisa dua bulan Nathan setara dengan dua puluh tahun milik Tegar? Bagaimana taqdir bisa se’lucu’ itu menumbuhkan mawar di tegarnya karang?
    Wajib banget baca!

  9. Nadiyah Nurul Hidayah

    Novel paling emosional. Tak pernah terpikirkan jalan cerita ini hendak kemana. selalu mengejutkan. Membuat penasaran. Lantas tanpa ada yang bertanggung jawab air mata ini menetes.

    Ternyata cinta tidak selamanya harus ditutupi. Semuanya harus dijelaskan sebelum terlambat. sebelum adanya kesalahpahaman. sebelum adanya penyesalan. Ternyata benar. Seharusnya tidak ada kalimat ‘menunggu waktu yang tepat’. Karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. waktu tak akan menunggumu. Kita yang harusnya selalu siap menghadapi takdir.

    Sosok Tegar yang selalu tegar memendam perasaannya. Rela menjaga dan mengurus keluarga kecil Rosie yang rapuh saat ditinggal ayah tercinta, Nathan. Pengorbanan waktu yang menyakitkan disetiap harinya melihat keterpurukan Rosie. Harapan yang telah ia kubur dalam-dalam. Bimbang memilih perempuan yang sedang menunggu Tegar di Jakarta atau perempuan yang selalu membuatnya tunduk, gadis yang selalu dicintainya sejak 20 tahun yang lalu. Pengorbanan, penantian, dan keikhlasan yang selalu membuahkan hasil bahagia.

    Akhir cerita yang selalu membuat saya klepek-klepek. Saya pertama kali membaca buku ini ketika berjudul “sunset bersama Rosie”. Saat judul dan cover diperbarui saya baca lagi, dan lagi. Dan tak pernah membuat saya bosan. Buku PALING RECOMMENDED. Semua karya Tere Liye selalu saya nantikan. Intinya, buku Tere Liye adalah buku paling recom. mulai dari fantasi hingga percintaan, semuanya selalu membuat saya termehek-mehek. Hingga Menerka-nerka, dapat dari mana bang Tere mendapatkan inspirasi cerita semenarik itu. Selalu apik mengupas problem satu persatu. Amazing.

  10. Siti Muawanah

    Benci, cinta, pengorbanan, tiga kata itu hampir membuat saya muak dengan kehidupan ini. Ktika kita memberi kesempatan lantas disia-siakan, dimana letak hati ‘mereka’? Dimana rasa kepercayaan yang ada. Mungkin terlalu emosional saya memulai review ini, tapi kawan! Itu nyata adanya, dunia ini penuh dengan tipu daya, namun berbuat baik tak akan pernah hilang, karena berbuat baik adalah prinsip. Yeah jadikanlah prinsip, ketika kita dikecewakan yang lain, tahan diri, jangan lantas menyimpan dendam, tapi berdoa saja agar kita segera lepas dari rasa kecewa.
    Begitupun dengan Novel ini, adanya Rosie tokoh utama, tegar, Nathan dan Sekar seluruhnya membuat para pembaca geregetan, seperti halnya saya sendiri. Hei Tegar kamu laki-laki dimana letak keberanianmu untuk menyatakan isi hati kepada sahabatmu sendiri, hanya diam ketika Rosie disunting oleh Nathan yang telah lama tertarik. Lantas pergi dan mencari kehidupan baru, dengan dalih ingin menggapai impian menjadi orang yang sukses di ibu Kota. Namun apa hasilnya? Ketika tragedi besar menimpa Rosie tegar berlari kembali, membantu rosie untuk pulih, padahal disampingnya sudah ada Sekar yang menunggu untuk segera dipinang. Lagi-lagi Rosie, sekar terus bersabar, menunggu kepastian. Namun inilah kehidupan, kita tak tahu apa dan siapa yang kita hadapi, peristiwa apa yang menunggu. Sebagai Sekar mungkin kita akan merasakan kecewa, sangat-sangat kecewa. Namun apa? Dia ikhlas, Rosie adalah bagian kehidupan tegar dulu, sekarang dan selamanya. Takdir kembali menguji ketabahan manusia.

    Sampai sini saja, takutnya nanti saya mengumpat-ngumpat wkwkwkw
    Kelanjutannya silahkan beli novelnya dan dibaca sampai tuntas, saya pastikan kalian tidak akan kecewa dengan seluruh alur novel ini.

  11. indonesiamembaca75

    Novel ini menceritakan kisah tentang persahabatan dan cinta antara tiga tokoh utama, Rosie, Tegar dan Nathan.

    Persahabatan Rosie dan Tegar yang sudah berjalan hampir dua puluh tahun nyatanya harus kalah dengan perjuangan Nathan dalam dua bulan.

    Ekspedisi Rinjani yang direncanakan Tegar untuk menyatakan cinta justru berbuah luka yang amat dalam baginya.

    Tegar tertatih menahan letih dan perih hatinya menuruni gunung, menjauhi dari keduanya, mengunci diri dalam pelariannya, selama bertahun-tahun panjang.

    Ketika ia akhirnya perlahan berhasil keluar dari keterpurukannya, Rosie dan Nathan kembali datang membawa anak-anaknya. Tegar masih kecewa namun senyum mungil dari anak sahabatnya itu berhasil menyembuhkan lukanya perlahan-lahan.

    Akhirnya persahabatan itu kembali terjalin, tepat di hari perayaan pernikahan Nathan dan Rosie, sebuah insiden besar terjadi di Pantai Jimbaran. Ya, peristiwa bom bali yang mengguncang kedamaian manusia, mengguncang perasaan Rosie. Memporak-porandakan kehidupannya yang bahagia.

    Novel ini memberikan makna lain dari cinta. Perasaan sayang itu nyatanya tidak selalu tentang memiliki namun tentang pengorbanan, kesabaran dan penerimaan yang tulus.

    Cerita ini sukses mengundang air mata dan mengejutkan pembaca dengan akhir kisah yang diluar perkiraan.

  12. septriyani25

    Sunset & Rosie, salah satu novel romance Tere Liye yang jadi favorit. Emang selalu deh romance nya Tere Liye itu selalu punya tempat di hati pembacanya. Novel ini mampu menguras air mata karena ada beberapa part yang memang sedih banget ceritanya. Novel paling emosional.

    Jalan ceritanya nggak mudah ditebak. Selalu buat penasaran. Secara keseluruhan, novel ini mengajarkan kita tentang keikhlasan.

    Yang bikin makin menariknya lagi, latad tempat di novel ini. Kalian harus banget baca. Imajianasi kalian akan diajak jalan-jalan ke Rinjani, Gili Trawangan, Lombok, Bali, dll. Keren banget emang Tere Liye 😭💙

    Tapi… endingnya bikin greget banget. Yakin deh, setiap yg selesai baca novel ini perasaannya pasti campur aduk 😭 duh ini kalian emang harus baca sih. Recommended!

  13. nsupriatna310

    Pertama kali baca buku ini karena minjem punya temen hehe. Masih terbayang banget alur cerita yang menarik dan ringan untuk dibaca, tetapi alurnya susah ditebak.
    Novel yang mengajarkan tentang arti keikhlasan yang sesungguhnya. Sangat emosional. Pokonya sekali buka dan baca bukunya, gak bakal mau lepas deh wkwkwk. Saya namatin buku ini cuma 2-3 harian sampe teman saya aja bingung ‘kok cepet banget’ wkwkwk.
    Rekomended banget untuk teman-teman pembaca setia Tere Liye.

  14. diianfardiyana10

    Novel ini paling mengesankan. Aku suka sosok Tegar yang selalu tegar, dan bagaimana semua usaha yang dia lakukan untuk Rosie yang tak pernah melihat pengorbanannya itu. Sekali lagi Tere Liye berhasil bikin saya nangis bawang menjelang ending. Dulu saya hanya membacanya di perpustakaan, dan sekarang saya ingin memilikinya untuk jadi koleksi.

Add a review

Your email address will not be published.