HARGA SEBUAH PERCAYA (2018)

Promo Spesial!
(12 customer reviews)

Rp56,800.00


Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan

Out of stock

SKU: 978-602-9474-12-1 Category:

Description

Inilah kisah tentang Jim yang ingin berdamai dengan masa lalu. Sang Penandai—penjaga dongeng-dongeng—telah menawarkan kisah untuk melupakan sang pujaan hati. Tak percaya, tapi Jim harus menyelesaikan dongengnya agar dongeng-dongeng di dunia tetap ada. Buku ini menyajikan kisah cinta abadi yang menawan dengan petualangan samudera yang heroik. Bersama 40 Armada Kota Terapung, sepuluh ribu prajurit, dan dua ribu kelasi, Jim membelah laut menuju Tanah Harapan. Pembaca akan diantarkan ke dalam petualangan dunia khayal yang penuh kejutan. Menakjubkan.

Book Details

Weight 300 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

302

Author

Tere Liye

Publisher

Republika Penerbit

Reviews

12 reviews for HARGA SEBUAH PERCAYA (2018)

  1. Suci Mulyani

    Dulu pas jaman masih kuliah semester 3 klo gak salah…sempet beli buku ini di gramedia….aku bwa ke kampus …klo aja ada dosen yg gak masuk…jdi bisa sambil baca novel ini….pas udh baca seperempat buku….ehh..novelnya ketinggalan di kelas…gara2 pas ditengah2 baca dosennya masuk…trs aku taro dibwah kursi….dan lupa 😭😭😭😭😭 pas nyampe kosan bru inget klo novel itu lupa aku bwa….cepet bgt aku langsung buru2 balik lgi ke kelas…yg ada dipojok..lantai 4 pula…..bru kelang sejam…novel nya udah gak adaa😭😭 temen2 aku aja pada bingubg…kok bsa ilang secepet itu…udah ditanya jg ke anak2 kls…katanya gk ada yg liat…bner2 sedih bgt pas itu…soalnya ini salah satu novel yg pengen bgt aku baca…malah ilang
    semoga aja aku bisa dpt buku ini lwat bagi2 buku gratis di ig…aamiin
    maaf ya min malah curhat :(((

  2. Salsabil Farah Artanti

    Aku pernah baca buku ini, yaa walaupun pinjam sih punya teman karena belum ada uang buat beli buku. Lebih baik beli buku yang asli daripada yang kw ga jelas. Kita harus menghargai jasa para team yang telah menerbitkan buku. Pokoknya buku ini bagus banget, ya iya laaah Tere Liye selalu terdepan! Sukses selalu!

  3. Hanifah

    Kisah yang mengajarkan bahwa cinta bukanlah kata benda, seperti yang dulu Jim pahami, tetapi cinta adalah kata kerja. Cinta harus dibuktikan! Dan itu yg selanjutnya ia lakukan pada kekasihnya yang ia anggap telah tiada.
    Harga sebuah percaya. Berapakah harga yang harus dibayar untuk sebuah kepercayaan bahwa ia akan kembali? Tak murah! Tetapi Jim mampu membayarnya.

  4. Nanda Azzah Salsabilah

    Setelah membaca buku ini, aku mengerti arti sebuah percaya… Mempercayai dengan segenap hati, keyakinan bahwa cinta sejati akan tetap abadi.

  5. Fadilla Yasinta

    Kisah yang penuh perjuangan, pengorbanan, pertarungan seru dan kesetiaan cinta.
    *Semua orang berhak memilih “kisah” agar hidupnya lebih berarti

    Selalu suka Karya karyanya tere liye🤗 Dari Gaya bahasanya yang mudah dipahami dan selalu memberikan kejutan Yang menarik ditiap karyanyaaa✨✨

  6. Cindy Puspita

    Novel ini akan mengajak pembaca untuk mengarungi samudera, memposisikan diri menjadi seorang pelaut. Tere Liye menyajikan cerita mengenai pelaut dengan sangat detail dan bagus sekali, berhasil membuat saya ingin berkeliling menjelajah lautan. Novel ini juga menyajikan cerita fantasi yang dibalut dengan dongeng. Penulis ingin mengajak pembaca untuk tetap melestarikan dongeng-dongeng yang mulai dilupakan, padahal dahulu, orang tua kita rajin sekali menceritakan sebuah dongeng sebagai pengantar tidur, terlepas dari sisi kebenaran dari ceritanya, tetapi dongeng selalu memiliki hikmah dan kebaikan-kebaikan yang patut ditiru dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, penulis juga ingin menyampaikan bahwa semua cerita pasti ada asal muasalnya.

    Karakter Jim di dalam cerita ini berkembang dengan sangat baik, dari karakter yang lemah, galau, dan ragu hingga menjadi seseorang yang memiliki keberanian. Tentunya bukan hal mudah, Jim harus melalui banyak hal, termasuk harus selalu mengenang bagaimana kisah cintanya dengan Nayla berakhir tragis di setiap malam yang harus dilaluinya. Awalnya saya kesel juga sama Jim, karena terlalu galau, tetapi akhirnya yaa seiring perkembangan karakternya, saya jadi bisa menikmati jalan ceritanya juga. Selain Jim, ada juga Pate dan Laksamana Ramirez. Karakter Pate dan Laksamana Ramirez di cerita pun cukup kuat, membuat saya sebagai pembaca selalu menantikan kehadiran Pate.

    Oh iya, novel Sang Penandai sudah berganti wajah (sampul) dan judul. Kalau tidak salah, mulai tahun 2017 novel ini berganti judul menjadi “Harga Sebuah Percaya” dan dengan cover yang lebih berwarna cerah. Ceritanya sih sama, hanya berganti wajah dan judul agar terlihat lebih menarik lagi. Yap yap, jadi jangan bingung yaa. 😉

  7. FINA

    Karna saya belum pernah membaca buku ini jadi saya kasih bintang 4 terlebih dahulu. Awalnya saya tertarik dari judul novel ini dan ingin membelinya. Tetapi setelah saya tahu ada kesempatan saya untuk ikutan bagi bagi buku gratis jadi saya ikuti dan bismillah semoga ini rezeki saya buat mendapatkan buku ini 😊❤

  8. Nabila Nuraini

    Awal baca sudah penasaran sama alur ceritanya, sekilas hampir mirip kayak novel Tere Liye yang Rindu sih tapi pas baca ternyata seorang pelaut yang awalnya ragu-ragu hingga menjadi pelaut tangguh, nah kisah percintaannya pun meskipun awalnya tragis namun ending nya yang manis. Intinya sih seru banget

  9. kurniarizqianingrum12

    Buku yang awalnya berjudul Sang Penandai ini mengisahkan tentang Jim dan Sang Penandai, sang pembuat sekaligus penjaga kisah-kisah.

    Cerita berawal dari perpisahan Jim dengan kekasihnya, Nayla yang memutuskan mati menengguk sebotol racun di kota indah tepi pantai di benua utara. Jim yang lemah dan penakut tidak mampu mewujudkan janjinya kepada Nayla, hingga ia terus merasa sedih dan bersalah. Tetapi diatas ketidakberdayaannya, Jim menuruti perkataan Sang Penandai untuk mengikuti ekspedisi Armada Kota Terapung dalam misi menemukan Tanah Harapan yang dipimpin oleh Laksamana Ramirez. Diatas kapal Pedang Langit dan di setiap persinggahan kapal tersebut, Jim menyelesaikan pahit getir perjalanannya, apapun harganya.
    Hingga akhirnya ia mendapatkan hadiah terindah berkat sebuah kepercayaan.
    Sejatinya, dongeng Jim tentang berdamai dengan masa lalu.

    Untuk berdamai dengan masa lalu, harus kita awali dengan memaafkan diri sendiri dan tidak menyalahkan diri sendiri. Menerima semua kenangan tanpa sebuah penyesalan.

  10. nsupriatna310

    Novel yang sangat Worth it buat dibaca. Kita diajak mengelilingi samudera.
    Kisah yang penuh dengan pelajaran tentang perjuangan dan pengorbanan, serta kesetiaan cinta. Harga sebuah percaya memang sangatlah mahal.
    Berdamai dengan masa lalu itu sulit, tapi sulit bukan berarti tidak bisa. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan memaafkan diri sendiri serta tidak menyalahkan diri sendiri atas segala hal yang telah terjadi.
    Semoga kita semua bisa menerima semua kenangan di hidup ini tanpa adanya penyesalan.

  11. Maharani Tata

    Novel ini dulunya berjudul Kisah Sang Penandai. Jadi, menurut saya salah satu hal paling menyenangkan dari buku ini adalah membayangkan Sang Penandai datang ditemani rombongan capungnya.

    Entah mengapa, saat membaca novel ini saya teringat dengan kisah Layla-Majnun. Namun, yang membuat berbeda adalah Tere Liye mengkolaborasikan ide kisah Layla-Majnun dengan lautan imajinasi dan kisah lainnya yang saling berkelindan membentuk makna.

    Dengan imajinasi yang tiada batas, kita akan dibawa ke Tanah Harapan untuk menemukan satu makna; masa lalu ada bukan untuk disesali, melainkan diterima baik apa adanya. Dengan begitu, kapal yang membawa kisahmu akan terus berlayar jauh, melampaui zaman dan merajut sejarah.

    Selamat membaca!

  12. vanda.deosar

    Ini adalah kisah tentang Jim, dari kisah Sang Penandai, yang terpilih untuk menguratkan cerita tentang keharusannya berdamai dengan masa lalu. Ia harus menyelesaikan pahit-getir perjalanannya, apapun harganya! Karena sungguh kita membutuhkan dongeng ini.

    Sayang, bagi Jim, dia harus memulai kisahnya melalui kepedihan, ditinggal Nayla-nya. Anak bangsawan kota sebrang yang sangat cantik dan yang suka menikmati petikan dawai murahan Jim, Jim tidak dapat menulis atau membaca, tapi Jim dapat mencintai Nayla, Nayla-nya. Pukul tujuh, bulan tujuh, pada tanggal tujuh, lonceng besar emas yang hanya dibunyikan sekali dalam setahun itu berbunyi untuk mengenang sepasang kekasih yang pertama kali menginjakan kaki di kota, tentu saja hari ini penting untuk Jim, hari dimana dia akan bertemu Nayla-nya setelah perpisahan mereka yang menyakitkan.

    Nayla harus dijemput pulang oleh kedua orang tuanya dan akan dijodohkan dengan seseorang yang se”level” dengan dirinya, anak bangsawan. Jim yang bukan siapa-siapa, terlalu pengecut menjemput kembali Naylanya, Jim hanya bisa bergantung dengan harapan bahwa Nayla dapat menjadi miliknya, Jim lupa, bahwa cinta adalah kata kerja, dan sebagai kata kerja jelas ia membutuhkan tindakan-tindakan, bukan sekedar perasaan-perasaan (Hal. 3). Tanggal tujuh, pukul tujuh, bulan tujuh, lonceng berdenting namun Naylanya tidak datang, sepucuk surat datang kepada Jim memberitahu Naylanya telah bunuh diri. Nayla lebih memilih mati dibanding harus bersama jodoh yang dipilihkan orang tuanya. Sedangkan Jim terlalu pengecut mengakhiri hidupnya menyusul Nayla. Berulang kali Jim harus dihadapkan kepada ajal dan membuatnya putus asa namun pecinta sejati tidak akan menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya, sampai kapan Jim harus percaya kalimat tersebut? Tentu saja pecinta sejati harus percaya dan berjuang sampai akhir. Hanya saja, kita memang harus bersabar melewati seluruh penderitaan dan pahit getirnya hidup. Memang selalu ada harga untuk sebuah kepercayaan, itulah yang ingin disampaikan Tere Liye lewat buku barunya ini. Saya sangat merekomendasikan! Selamat membaca.

Add a review

Your email address will not be published.