Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan

Kerahasiaan Data
Republika Penerbit bertanggung jawab atas pengumpulan informasi data pribadi pelanggan dan menjaga privasi pelanggan. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh pelanggan/pengguna bukurepublika.id tanpa terkecuali.

Pengumpulan Informasi
Republika Penerbit tidak akan memperjualbelikan informasi pribadi pelanggan yang dikumpulkan secara online kepada pihak ketiga. Data pribadi pelanggan yang kami terima, hanya digunakan untuk kepentingan transaksi. Informasi yang kami dapat dari pelanggan, akan membantu kami dalam menyediakan informasi produk baru yang diminati atau dibutuhkan kembali oleh pelanggan tersebut. Kami dapat memberikan nama dan alamat Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pengiriman produk kepada Anda (contohnya kepada jasa kurir).
Kemungkinan perubahan harga dan stok dapat terjadi sewakt-waktu. Customer Service kami akan menginformasikan kepada pelanggan mengenai perubahan tersebut.
Selain itu, informasi pelanggan digunakan untuk data statistik, analisa pemasaran, manajemen sistem informasi, survei dan peningkatkan pelayanan, serta membantu kami dalam bertransaksi dengan pelanggan, melalui identifikasi permintaan dan kebutuhan pelanggan. Setiap saat dibutuhkan oleh badan hukum, kami akan memberikan informasi tentang pelanggan kepada pemerintah atau pihak ketiga atau badan resmi lainnya yang terkait.

Transaksi Pembelian Produk

  1. Republika Penerbit memiliki sistem keamanan sehingga pada saat pelanggan melakukan transaksi dapat dipastikan bahwa transaksi dan informasi pelanggan aman.
  2. Pastikan Anda melakukan log out setelah melakukan transaksi online di bukurepublika.id. Diharapkan pada saat membuat kata sandi (password), diimbuhi dengan angka atau karakter khusus untuk memperkuat kata sandi (password) Anda.
  3. Gunakan kata sandi (password) Anda secara hati-hati dan pastikan kata sandi (password) Anda tidak diketahui orang lain, agar tidak disalahgunakan.

Perubahan pada Kebijakan Privasi
Republika Penerbit memiliki hak untuk mengganti dan mengubah Pernyataan Privasi kapan pun. Semua perubahan kebijakan akan diumumkan di situs kami dan jika pelanggan ingin menarik persetujuan dalam penggunaan informasi pribadi, meminta akses dan / atau koreksi dari informasi pribadi, memiliki pertanyaan, komentar atau masalah, atau memerlukan bantuan mengenai hal-hal teknis, silakan hubungi kami melalui e-mail cs@bukurepublika.id.

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
Demi mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Republika Penerbit menyediakan fasilitas Pengembalian Barang (Return) dan Penukaran Barang (Exchange). Pembeli dapat menggunakan fasilitas ini apabila:

  • Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan.
  • Terdapat cacat pada barang yang diterima.
  • Terdapat bagian yang hilang/tidak lengkap.

KONDISI BARANG DAN KETENTUAN DALAM PENGEMBALIAN BARANG
Apabila pelanggan menerima barang yang cacat/rusak/tidak lengkap, pelanggan dapat mengembalikan produk tersebut kepada kami dengan ketentuan sebagai berikut.

Barang yang dikembalikan kepada kami harus dalam kondisi original.

  • Pengembalian hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 7 hari (kalender) sejak barang diterima via jasa pengiriman barang.
  • Pelanggan yang melakukan pengembalian barang wajib melampirkan bukti pembelian atau nomor invoice pemesanan dengan terlebih dahulu mengirimkan info ke e-mail cs@bukurepublika.id.
  • Mengirimkan produk dan melampirkan bukti pembelian ke alamat Republika Penerbit Kavling Polri Blok I no 65, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12620 dengan ongkos kirim Reguler yang ditanggung oleh Republika Penerbit.
  • Republika Penerbit akan berupaya untuk mengganti barang sesuai dengan pesanan semula. Namun, apabila barang tersebut sudah tidak ada lagi di gudang kami, maka Republika Penerbit berhak menggantinya dengan uang senilai barang yang dipesan ditambah ongkos kirim yang telah dibayarkan oleh Pelanggan.

KEBIJAKAN PENGIRIMAN BARANG
Republika Penerbit menggunakan jasa pengiriman (pihak ketiga) untuk mengirim barang pesanan yang dibeli oleh pelanggan. Jasa pengiriman yang digunakan merupakan pilihan pelanggan pada saat melakukan pengisian data pengiriman. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa:

  1. Pelanggan wajib memberikan alamat pengiriman yang jelas dan akurat.
  2. Alamat pengiriman bukan merupakan Kotak Pos (P.O. Box).
  3. Pelanggan wajib memastikan bahwa ada orang yang dipercaya untuk menerima barang pesanan di alamat tujuan.
  4. Apabila status pesanan Anda sudah dinyatakan “selesai/dalam pengiriman", artinya paket sudah berpindah tangan dari Republika Penerbit ke jasa pengiriman untuk dikirimkan ke alamat tujuan.
  5. Pelanggan dapat melakukan penelusuran (tracking) paket dengan memasukan nomor resi secara langsung di…..
  6. Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab Penyedia Jasa Pengiriman. Dalam hal ini pihak Republika Penerbit dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau Pelanggan akibat keterlambatan pengiriman.