AYAT-AYAT CINTA 2 (COVER FILM)

Obral!
()

Rp95,000.00 Rp76,000.00


Back Cover

Novel sekuel dari novel mega bestseller Ayat-Ayat Cinta. Kisah cinta Fahri dan Aisha yang fenomenal.

LIHAT VERSI E-BOOK

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan
Browse Wishlist

Description

Fahri, yang kini tinggal di Edinburgh, Skotlandia, dan bahkan menjadi dosen di University of Edinburgh, terpaksa menjalani kehidupan sendirian. Tanpa Aisha, yang menghilang dalam sebuah perjalanan ke Palestina.

Sudah lebih dari dua tahun Fahri berduka dan tenggelam dalam usaha pencarian istri yang sangat dicintainya itu. Dengan menyibukkan dirinya, ia berusaha menyingkirkan rasa sedihnya sekaligus memperbaiki citra Islam dan muslim. Ia berbuat baik pada tetangganya, menyebarkan ilmu agama pada berbagai pihak, dan membantu orang-orang yang butuh bantuannya tanpa memandang bulu.

D tengah kesibukannya, sebuah pertanyaan mengusik datang dari berbagai pihak. Akankah ia membujang seumur hidup? Akankah ia dipertemukan kembali dengan istrinya?

Book Details

Weight 585 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

706

Tahun Terbit

2017

Author

Habiburrahman El-Shirazy

Publisher

Buku Republika

Reviews

25 reviews for AYAT-AYAT CINTA 2 (COVER FILM)

  1. Mumayizatun

    Sosok Fahri yang telah berubah dari segi finansial namun masih dengan karakter yang sama. Tidak menyimpan dendam, memberi tanpa pamrih, tetap tenang dalam menyikapi permasalahan.

  2. listyfaujiah

    Assalamu’alaikum… ingin sedikit memberi ulasan tentang karya kang Abik salah satunya Ayat-ayat Cinta 2 ini. Saat itu begitu tau ada ayat-ayat cinta2 penasaran banget untuk baca kelanjutan kisah Fahri dan Aisha… Mashaa Allah lembaran demi lembaran ceritannya selalu bikin penasaran, sampai rasanya ga mau lepas dari novel ini. Bener-bener cerita semakin bikin ‘baper’ jujur saking terbawanya perasaan sampai nangis apalagi membaca kisah Aisha di Palestina. Sungguh karya-karya kang abik yang sudag aku baca selalu berhasil memberi hikmah dan inspirasi. Semoga Allah berikan rezeki untukku agar bisa membaca karya kang Abik yang lain. Aamiin

  3. Winny Dewi Puspita

    Novel Ayat-Ayat Cinta 2 karya Habiburrahman El Shirazy ini merupakan novel yang bagus dan cocok untuk dibaca khususnya bagi para pecinta novel atau kaum remaja. Bahasa yang lugas dan mudah dipahami serta alur cerita yang benar-benar mendalam hingga membuat siapapun yang membacanya, akan terbawa alur cerita dalam novel ini. Nuansa romance yang menggambarkan bagaimana seorang Aisyah yang harus menyembunyikan identitasnya dan menahan bagaimana tersiksa perasaannya ketika harus merelakan suaminya menikah kembali dengan perempuan lain. Novel ini juga bisa memberi inspirasi tentang perjuangan seseorang demi melihat orang yang disayangi bahagia.

  4. guti.amedapazah

    Bagus, mengesankan, dan kisah yang tidak terduga

  5. ramdan abdul fattah (pemilik terverifikasi)

    Bagimana sikap kita sebaga orang muslim dalam bermuamalah dengan non muslim.. itulah pelajaran yang bisa di ambil dari novel ini…

  6. Anwarsidiq81

    Klo ini sih beneran keren, sumpah dah.
    Fahri yg sangat bijak apalagi kalo di filmnya tuh keren. Sandingan ama tjajna saphira tambah aduhai dah haha

  7. Indah Fatma

    Novel yang sangat keren. Novel ini sangat menggugah jiwa, tokoh Fahri yang sangat taat beragama dan sangat menghormati kepada yang lebih tua. Tapi sayangnya tokoh Fahri tidak bisa merasakan bahwa sang istri telah ada di sampingnya😢😢

  8. Kang Asep

    Novel ini keren Banget, membuat kita tergugah mengenali sosok Fahri di lanjutan Ayat -ayat cinta pertama sebelumnya yang kini ia tinggal di Negeri Britania Raya dengan segala masalahnya dan kesuksesannya di berbagai bidang:

    – Di bidang akademis, ia sangat cerdas, Lulusan Sarjana Al-Azhar University Cairo Mesir dan Ph.D di Freiburg University Jerman itu sangat disiplin terhadap waktu, beliau pernah menjadi dosen pembimbing mahasiswi asal China dan memberikan gambaran tentang Sastra Arab dan Islam yang menjadi tesisnya, meskipun mahasiswi tersebut non Muslim. Dalam karir akademis nya, beliau menjadi seorang Dosen di University of Edinburgh serta menjadi seorang Dosen di Oxford University dan tinggal disana.

    – Di bidang Bisnis, beliau pun sangat tekun dan cekatan, terbukti dengan bisnis nya di Kota Edinburgh yang dikelola oleh beberapa orang kepercayaannya dan saudaranya. Bisnis agnina supermarket dan AFO Boutique menjadi trend tersendiri saat itu yang penjualannya cukup pesat di kota yang mayoritas non Muslim tersebut, Bisnisya berkembang hingga dibukanya cabang di berbagai belahan dunia lain di kawasan Barat Eropa, London, kemudian sampai ke Bumi Amerika Serikta berkat management dan kegigihannya.

    – Di bidang Pengembangan Diri dan Keilmuan Agama, beliau selalu menjaga untuk tetap Istiomah. Amalan hariannya selalu ia jalani dan menularkan kebaikan kepada Orang banyak membawanya menjadi Orang yang disegani, menjadi Badal Imam Masjid di Edinburgh, menjadi pemateri yang mengajarkan Al-Qur’an dan kitab di salah satu Masjid di Kota London.

    – Klimaks Cerita, yaitu saat Fahri menemukan tanda-tanda keberadaan belahan jiwanya yaitu Aisha yang selama ini ia fikirkan… Aisha yang ternyata sehari-hari selalu bersamanya dan tetap menjaga suaminya itu walau dengan kondisi yang berbeda..

    InshaAllah, melalui novel ini.. kita akan meneladani sosok Fahri yang penulis gambarkan menjadi seorang yang selalu teguh pada pendirian dan keyakinan Islam.. menjadi sosok yang penyayang terhadap sesama manusia, menjadi pembela pada kebenaran, menjadi seorang yang harus selalu haus akan pengetahuan dan berbagi ilmu, menjadi perantau yang sukses di Negeri orang, menjadi sosok yang dermawaan…

  9. Umi Nadziroh

    Subhanallah. Sosok Fahri yang selalu teguh pendirian dan hanya setia pada sati wanita. Sungguh sangat baik untuk diteladani.

    Kesuksesan dan keberhasilannya tidak membuatnya menjadi sombong dan bangga diri. Pemahaman agamanya yang sungguh luar biasa patut diacungi jempol.Fahri banyak menolong orang tanpa memandang ia siapa, agamanya apa dan lain2nya.

    Hingga suatu hari ia ditawari untu menikah lagi. Padahal sejatinya ia masih mengharapkan dan menemukan Aisha. Tanpa ia sadari Aisya telah kembali dan berada dalam lingkaran hidupnya kembali. Hingga akhirnya terjadi peristiwa yang membuatnya tahu bahwa selama ini asisten yang membantu rumah tangganya adalah Aisya.

    Dari novel ini kita dapat mengambil banyak keteladanan dari Fahri. Menjadimualim yang taat, tekun beribadah, suka menolong, dermawan, semangat dalam mencapai kesuksesan.
    Semoga kita dapat menjadi muslim yang bermanfaat. Aamiin

  10. Nanda Azzah Salsabilah

    Aku suka banget sama cerita novel ini. Keren pokoknya, walaupun belum pernah baca novelnya hehehe. Bacanya lewat koran yang muncul setiap harinya saat di pondok. Penggalan cerita aku baca setiap harinya secara bertahap. Walau terkadang ada hari dimana aku melewati penggalan cerita novel ini, maka aku sempatkan untuk berkunjung ke perpustakaan, meminjam koran, lalu mengumpulkan halaman yang terdapat penggalan cerita novel ini. Perjuangan banget, tapi nggak menyesal, soalnya ceritanya bagus… Walau akhirnya agak menggantung buatku, agak aneh. Tapi, secara keseluruhan aku suka banget alurnya. Good pokoknya

  11. Feryzkaraf

    Kisahnya tidak dapat ditebak, alurnya menarik, good job

  12. Fatimah Azzahra Dilla

    “Ayat-Ayat Cinta 2” Siapa tak mengenalnya?
    Sesosok fahri yang sangat mencintai istrinya.
    Sesorang istri yang selalu membantu suaminya bangkit dari keterpurakannya, dialah Hulya.

    Ayat-ayat cinta 2 ini sangat elok dibaca oleh kalangan remaja ataupun dewasa karena isinya yang sangat pas untuk seusia mereka. Sekalipun ayat-ayat cinta 2 belum cukup umur bagi anak-anak tapi mereka bisa membacanya ketika remaja, dikarenakan bukunya pun tidak ketinggalan zaman.
    Buku ini juga sangat religi, jadi jangan takut untuk membacanya tapi ingat umur! karena pasti ada kata-kata yang belum dimengerti oleh seusianya.
    Terakhir, buku ini juga bagus dibaca karena kertas yang digunakan tidak membuat mata sakit*warna tidak mencolok serta cover buku yang tercetak sangat indah dan pas dengan isinya.

    -Ayat-Ayat Cinta 2-

  13. aidaputriindonesia21

    Selalu benci terhadap perempuan yang mencintai laki2 beristri. Apapun konisinya, meski wajar, tapi aku selalu benci😂😂😂 ya ampuun… Terlalu baper…. Aisyah…. Hatinya begitu kuat dan sabar dalam menyembunyikan identitas diri dari Fahri. 😭😭 Apa yang menimpanya membuat hati ini teriris. Sedih, luka, hancur, tercabik. Aisyah berhak bahagia dan menjadi satu2nya yg tersayang😭😭

  14. Fitry Ulwiyyah

    Alur yang amazing.
    Menyentuh bagi para pembacanyaa. Mengajarkan arti dari sebuah penantian, kesabaran, serta ketangguhan hati.
    Di tambah kita di beri pejaran ketika fahri menaiki podium dengan menjelaskan berbagai pemahaman tentang Islam dan Agama lain nya..
    Terima kasih kang abik, sudah menulis buku yg indah dan menakjubkan ini..m

  15. Ema Juniarty

    Alurnya menyentuh banget, apalagi untuk kaum pecinta romance. Bahasanya mudah dipahami dan salah satu kutipan yang menarik adalah “Yang patut dicintai adalah cinta itu sendiri dan yang harus dimusuhi adalah musuh itu sendiri”. Meskipun sudah nonton filmnya, saya rasa membaca bukunya lebih ngenna dan lebih deep sentuhannya.👍😊

  16. Fatimatul Zahra

    Hadirnya novel Ayat-Ayat Cinta 2 ini memberi jawaban untuk banyak teka-teki yang masih belum terjawab di novel Ayat-Ayat Cinta 1. Saat membaca awal cerita, saya dibuat terkejut atas hilangnya Aisha di Palestina. Kejutan di awal ini membuat saya semakin penasaran untuk membaca kelanjutannya. Konflik di novel kedua ini cukup kompleks, seperti konflik Fahri dengan tetangga-tetangganya. Saya juga mendapati ada banyak tokoh baru bermunculan dengan berbagai karakter.
    Tentang alur, Kang Abik memang jago bikin alur yang ngga bisa ketebak dan emosi pembaca dibuat campur aduk.
    Novel ini ditutup dengan manis oleh Kang Abik. Konflik-konflik terselesaikan dengan baik, pokoknya porsi ending yang sangat pas dan tidak terkesan dipaksakan. Novel ini juga bertajuk dakwah kontemporer dan saya banyak mengambil pelajaran (terutama dari tokoh Fahri) tentang kesabaran, kesetiaan, ketaatan pada Allah, pantang menyerah, rasa berbagi tanpa pandang bulu, tolong menolong pada orang di lingkungan terdekat (tetangga), menolong tanpa pamrih dan semua dilakukan karena Allah.

  17. Fatimatul Zahra

    Hadirnya novel Ayat-Ayat Cinta 2 ini memberi jawaban untuk banyak teka-teki yang masih belum terjawab di novel Ayat-Ayat Cinta 1. Saat membaca awal cerita, saya dibuat terkejut atas hilangnya Aisha di Palestina. Kejutan di awal ini membuat saya semakin penasaran untuk membaca kelanjutannya. Konflik di novel kedua ini cukup kompleks, seperti konflik Fahri dengan tetangga-tetangganya. Saya juga mendapati ada banyak tokoh baru bermunculan dengan berbagai karakter.
    Tentang alur, Kang Abik memang jago bikin alur yang ngga bisa ketebak dan emosi pembaca dibuat campur aduk.
    Novel ini ditutup dengan manis oleh Kang Abik. Konflik-konflik terselesaikan dengan baik, pokoknya porsi ending yang sangat pas dan tidak terkesan dipaksakan. Novel ini juga bertajuk dakwah kontemporer dan saya banyak mengambil pelajaran (terutama dari tokoh Fahri) tentang kesabaran, kesetiaan, ketaatan pada Allah, pantang menyerah, rasa berbagi tanpa pandang bulu, tolong menolong pada orang di lingkungan terdekat (tetangga), menolong tanpa pamrih dan semua dilakukan karena Allah.

  18. Fauzi agung pratama

    Buku ini memberikan sebuah pemahaman besar bagi kita pembacanya,dan juga memiliki alur cerita yang tak terduga dan juga memiliki bahasa yang mudah dipahami bagi para pembacanya

  19. Atikah Bilqis

    “Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu”, begitu kata Allah dalam Al-Qur’an, dan tercerminkan dalam kisah ini, seorang Aisyah yang berjuang menjaga kehormatannya, dan dengan sabar menghadapi segala ujian hidup yang Allah berikan, hingga pada akhirnya dipersatukan kembali dengan jodohnya. Penuh lika-liku, tetapi mengajarkan kita bahwa; ada kebahagiaan untuk orang-orang yang bersabar. Masya Allah.

  20. Hilda

    Novel kang Abik, untuk kesekian kalinya selalu membuat pembaca hanyut, dan menangis dengan kisahnya. Seperti novel ini, pembaca seolah turut membayangkan kehidupan di Eropa. Sosok Fahri yang selalu digambarkan nyaris sempurna, namun pasti ada titik lemahnya. Ditunggu karya lainnya Kang Abik

  21. Winda Puspita Dewi

    Novel AAC2 mengangkat tema kehidupan tokoh utamanya, Fahri Abdullah dengan latar cerita di Edinburgh, Skotlandia. Cerita novel AAC2 mengungkapkan kisah cinta, pengorban, kesetiaan, dan kesalehan seorang Fahri sebagai muslim minoritas di Britania Raya. Pembaca dijadikan cerdas melalui kepengaran Kang Abik yang sangat apik. Prof. Dr. Yuanahar Ilyas, waketum MUI mengatakan bahwa “ini bukan sekedar novel, tapi sebuah pemikiran dan cita-cita yang besar!”

    Ya, ungkapan Prof. Dr. Yunahar Ilyas memang benar. Ayat-ayat Cinta 2, sebuah novel yang patut dibaca untuk semua kalangan. Tidak hanya berkisah tentang kisah cinta biasa. Novel ini berkisah tentang bagaimana sosok Fahri yang sangat mencintai Allah dan agama Islam juga menjunjung tinggi ajaran Nabi Muhammad SAW. Melalui sosok Fahri, Kang Abik ingin mengungkapkan Islam adalah agama cinta. Islam adalah agama perdamaian bukan kekerasan.

    Cerita-cerita yang terdapat dalam novel tersebut sangat berhubungan dengan fenomena-fenomena zaman sekarang. Di mana Al-Qur’an hanya dijadikan sebagai asesoris saja, dijadikan sebagai alat untuk mengkafirkan saudaranya sesama muslim, dijadikan alat untuk memukul saudaranya sendiri.

    “Demikian juga adanya agama, adalah untuk menjadi pedoman hidup bagi manusia. Menjadi aturan, hukum, dan norma bagi kehidupan umat manusia. Agar satu-sama lain tidak bertabrakan. Agar satu sama lain bisa benar-benar hidup sebagai manusia, bukan hidup sebagai binatang di rimba raya.”

    Membaca novel ini adalah pengalaman sekaligus wadah untuk belajar dan mengenal agama Islam dengan cara yang berbeda.

  22. Winda Puspita Dewi

    Novel AAC2 mengangkat tema kehidupan tokoh utamanya Fahri Abdullah dengan latar cerita di Edinburgh, Skotlandia. Cerita novel AAC2 mengungkapkan kisah cinta, pengorban, kesetiaan, dan kesalehan seorang Fahri sebagai muslim minoritas di Britania Raya. Sebuah novel yang layak dibaca untuk semua kalangan.

    Novel ini tidak hanya berkisah mengenai kisah cinta biasa, tidak hanya bercerita bagaimana batin Fahri yang amat tersisksa setelah ditinggal Aisha. Tetapi novel ini berkisah tentang kecintaan Fahri terhadap agama Allah yaitu Islam dan ajaran Nabi Muhammad Saw. Cerita yang disajikan dalam novel sangat berkaitan sekali dengan fenomena yang terjadi pada zaman sekarang. Di mana Al-Qur’an hanya dijadikan sebagai asesoris saja, sebagian ayat Al-Qur’an digunakan untuk mengkafirkan sesama muslim, Al-Qur’an dijadikan sebagai alat untuk memukul saudaraya sendiri.

    Berbagai permasalahan dalam novel dapat Kang Abik selesaikan melalui tokoh utamanya, Fahri Abdullah. Pemikiran, sikap, dan tindakan Fahri dalam novel AAC2 ini sangat bisa untuk membius dan embuat pembaca jatuh cinta. Pemikiran-pemikiran cerdas Kang Abik dituangkan melalui sosok Fahri.

    “Demikian juga adanya agama, adalah untuk menjadi pedoman hidup bagi manusia. Menjadi aturan, hukum, dan norma bagi kehidupan umat manusia. Agar satu-sama lain tidak bertabrakan. Agar satu sama lain bisa benar-benar hidup sebagai manusia, bukan hidup sebagai binatang di rimba raya.”

    Membaca novel Ayat-ayat Cinta 2 adalah cara untuk mempelajari dan mengenal Islam lebih dalam dengan cara yang berbeda.

  23. Andriansya

    Novel ini menceitakan tentang kehidupan seorang pria asal Indonesia. Pria itu bernama Fahri Abdullah. Ia adalah dosen di Universitas Edinburgh dan sekaligus pemilik minimarket Agnina dan AFO boutique.
    Kisah ini bermula saat suatu malam, Fahri teringat kembali bayang-bayang istrinya, Aisha, yang hilang di Palestina dan istrinya yang telah lama meninggal, Maria. Fahri yang kini tinggal di edinburgh bersama Paman Hulusi, asisten rumah tangganya yang berdarah Turki, masih sedih bahkan terkadang ia menangis saat mengingat dan menyesali kebodohannya membiarkan Aisha pergi bersama teman wartawannya ke Palestina.
    Aisha dan teman wartawannya menghilang saat berkunjung ke Palestina. Teman wartawan Aisha ditemukan di pinggir jalan beberapa bulan setelah Aisha tak lagi dapat dihubungi. Berbagai upaya telah dilakukan Fahri agar dapat menemukan kembali Aisha, tapi tetap saja ia tidak dapat menemukan istrinya.
    Kini, dua tahun sudah Aisha menghilang. Untuk menghilangkan kesedihannya, Ia mulai mengisi hari-harinya dengan menyibukkan diri sebagai dosen, menyibukkan dirinya untuk semakin dekat lagi dengan Pencipta-Nya dan sebagai pemilik minimarket dan butik yang dulu ia dirikan bersama dengan Aisha sekaligus memperbaiki citra Islam dan muslim di negeri pertama dunia itu. Ia berbuat baik kepada masyarakat di sekitarnya tanpa memandang bulu. Termasuk membantu tetangga Yahudi-nya yang diusir oleh anak tirinya dari rumahnya, membantu tetangganya yang dengan terang-terangan membenci Islam untuk bisa menggapai cita-citanya menjadi pemain Biola terkenal dan pemain sepak bola terkenal dan mengizinkan seorang pengemis muslimah untuk tinggal di rumahnya yang kemudian diketahui bahwa pengemis itu bernama Sabina.
    Hingga pada suatu hari, Keluarga Aisha datang berkunjung ke Edinburgh dan menyarankan kepada Fahri untuk menikah lagi dengan Hulya sepupu Aisha. Perang batin dalam diri Fahri pun dimulai, dimana satu sisi ia di desak oleh orang sekitarnya untuk menikah lagi tapi disatu sisi ia juga merasa takut akan mendzalimi istri barunya apabila ia menikah karena ia takut tidak dapat mencintai istri barunya seperti ia mencintai Aisha. Berbagai cara dilakukan Fahri untuk mendapatkan jawaban atas kegundahan hatinya, termasuk shalat istikharah.
    Hingga Fahri memutuskan untuk menikah dengan Hulya. Dari pernikahannya dengan Hulya, Fahri memiliki anak laki-laki yang bernama Umar Al Faruq. Hubungan Fahri dan Hulya pun semakin erat dengan adanya Umar. Sejak lahir, Hulya meminta kepada Sabina untuk menjadi ibu angkatnya Umar.
    Selang beberapa tahun sejak kelahiran Umar, Hulya meninggal. Dan agar Umar dapat terus melihat wajah ibunya, Hulya berwasiat kepada Fahri agar wajah Sabina dioperasi menjadi wajah Hulya. Hulya juga berwasiat kepada Fahri untuk menikah lagi dan menjual semua barang Hulya yang masih bisa digunakan lalu uang hasil jualannya digunakan untuk membangun masjid dan tempat untuk belajar membaca Al-Qur’an dan apabila ada barang Hulya yang tidak layak dijual, maka barangnya diberikan saja kepada orang yang lebih membutuhkan.
    Dalam kesedihan Fahri ditinggal Hulya, ia bertanya kepada semua gurunya besarnya di pesantren dan di Universitas Al-Azhar tentang wasiat Hulya yang ingin wajahnya dan sabina untuk di operasi. Ada berbagai macam pendapat yang diterima Fahri, ada yang mengatakan itu haram karena sama saja dengan menyakiti mayat, tetapi ada juga yang mengatakan itu bisa saja karena itu adalah wasiat dari Hulya sehingga harus dilaksanakan. Hingga akhirnya Sabina melakukan operasi untuk memperbaiki wajahnya dan agar Umar dapat terus melihat wajah ibunya.
    Tak lama setelah operasi wajah Sabina, Fahri meminta dokter untuk melakukan operasi pita suara Sabina. Tujuan Fahri untuk mengoperasi pita suara Sabina selain untuk memperbaiki suara Sabina juga sebenarnya Fahri ingin membuat dirinya semakin yakin bahwa yang selama ini menjadi Sabina adalah Aisha, meskipun ia belum tahu alasan Aisha untuk menyamar menjadi Sabina.

  24. listyfaujiah-3431

    Ayat-ayat Cinta 2 ini sudah tidak diragukan lagi memang salah satu novel terbaik. Keren banget.
    AAC2 ini akan membuat kita tergugah, terkesima dengan sosok Fahri yang sholeh dan semakin istiqomah dijalan Allah. AAC2 menggambarkan Kehidupan Fahri di Britania yang berhasil meraih kesuksesan dibidang pendidikan dengan menjadi seorang dosen diuniversitas ternama yaitu di Oxford dan Esinburfg. Ia pun sukses dengan karir bisnis supermarketnya yang berkembang pesat yang ia kelola bersama orang-orang kepercayaannya.
    Fahri memang sosok yang karismatik. Dalam hidupnya ia selalu menebar kebaikan, sehingga banyak sekali orang yang kagum, menghormati, dan terinspirasi akan kebaikannya yang ia lakukan tanpa memandang suku, ras ataupun agama.

    Namun, dibalik kesuksesannya itu ada rindu yang terpendam akan sosok belahan jiwanya yaitu Aisha yang sudah bertahun-tahun tak ada kabar karena hilang di Palestina.
    Dalam novel ini, diceritakan kisah Aisha yang begitu menyayat hati, alur perjalan cinta Fahri yang kemudian bertemu Hulya hingga pertemuan yang mengjarukan dengan belahan jiwanya Aisha.

    Insya Allah banyak sekali inspirasi yang akan kita dapatkan dari novel ini. Terutama dalam meneladani sosok Fahri yang digambarkan sebagai seorang yang teguh pendiriannya terhadap islam, mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sosok yang selalu tekun dalam menuntut ilmu, selalu menebar kebaikan kepada sesama manusia, membela kebenaran, menjadi orang yang suksea di perantauan…

  25. listyfaujiah-3431

    Ayat-ayat Cinta 2 ini sudah tidak diragukan lagi memang salah satu novel terbaik. Keren banget.
    AAC2 ini akan membuat kita tergugah, terkesima dengan sosok Fahri yang sholeh dan semakin istiqomah dijalan Allah. AAC2 menggambarkan Kehidupan Fahri di Britania yang berhasil meraih kesuksesan dibidang pendidikan dengan menjadi seorang dosen diuniversitas ternama yaitu di Oxford dan Edinburg. Ia pun sukses dengan karir bisnis supermarketnya yang berkembang pesat yang ia kelola bersama orang-orang kepercayaannya.
    Fahri memang sosok yang karismatik. Dalam hidupnya ia selalu menebar kebaikan, sehingga banyak sekali orang yang kagum, menghormati, dan terinspirasi akan kebaikannya yang ia lakukan tanpa memandang suku, ras ataupun agama.

    Namun, dibalik kesuksesannya itu ada rindu yang terpendam akan sosok belahan jiwanya yaitu Aisha yang sudah bertahun-tahun tak ada kabar karena hilang di Palestina.
    Dalam novel ini, diceritakan kisah Aisha yang begitu menyayat hati, alur perjalan cinta Fahri yang kemudian bertemu Hulya hingga pertemuan yang mengjarukan dengan belahan jiwanya Aisha.

    Insya Allah banyak sekali inspirasi yang akan kita dapatkan dari novel ini. Terutama dalam meneladani sosok Fahri yang digambarkan sebagai seorang yang teguh pendiriannya terhadap islam, mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sosok yang selalu tekun dalam menuntut ilmu, selalu menebar kebaikan kepada sesama manusia, membela kebenaran, menjadi orang yang sukses di perantauan…

Add a review

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *