SI ANAK PEMBERANI

Obral!
()

Rp83,000.00 Rp66,400.00


Dari puluhan buku Tere Liye, serial buku ini adalah mahkotanya.

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan

Stok habis

SKU: 978-602-5734-52-6 Kategori:

Description

“Aku, Eliana si anak pemberani, anak sulung Bapak dan Mamak yang akan menjadi pembela kebenaran dan keadilan. Berdiri paling gagah, paling depan.”

***

Buku ini tentang Eliana, si anak pemberani yang membela tanah, sungai, hutan, dan lembah kampungnya. Saat kerakusan dunia datang, Eliana bersama teman karibnya bahu-membahu melakukan perlawanan.

Dari puluhan buku Tere Liye, serial buku ini adalah mahkotanya.

Book Details

Weight 355 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

424

Tahun Terbit

2018

Author

Tere Liye

Publisher

Buku Republika

Reviews

7 reviews for SI ANAK PEMBERANI

  1. Armenia Putri Salwa

    saya pernah baca kisah eliana cover lama, saya pinjam di perpustakaan. saya kira ceritanya nggak menarik. tapi setelah saya baca, saya suka banget, cerita menarik tentang kisah seorang anak yang hidup di kampung terpencil, sekolah nya yang tak layak dipakai, dan keserhanaan kampungnya, buku ini recomented bagi teman-teman

  2. Noora Fauzia Ghazali

    Saya sudah membaca semua buku serial anak nusantara, dan buku ini adalah buku terbaik untuk saya 🙂 Si Anak Pemberani, Eliana, Eli, atau bisa disebut si Sulung benar-benar membuat saya menyukai ceritanya. Apalagi saya anak pertama, hehe. Jadi ikut merasakan hubungan dengan adik serta peran sebagai anak pertama.

    Isi ceritanya benar-benar membolak-balikkan perasaan saya saat membaca. Dari awal cerita yang lucu, menjadi ke sedih, marah, sampai dibuat senang, terus saja merubah-rubah perasaan pembacanya. Tere Liye benar-benar bisa membuat cerita yang sangat berkualitas. Karena selain itu, isi di dalam ceritanya selalu ada pembelajaran yang bisa dipetik, menginspirasi untuk saya merubah sikap menjadi lebih baik kedepannya.

    Selain dari isi ceritanya, saya sangat suka dari cover buku ini. Bahkan cover buku-buku lainnya dari serial Anak Nusantara. Desain cover yang cantik, kertas yang dipakai untuk cover maupun isinya juga berkualitas! Itulah yang saya suka dari Penerbit Republika ini. Novel-novelnya setelah dibaca bisa dipajang dengan rapi. Bisa dibaca nanti-nanti lagi, (itulah kenapa saya suka buku yang berseri-seri, indah juga kalau dipajang). Juga jangan lupa tintanya, saya yakin kualitasnya tinggi. Tidak bikin kotor tangan. Juga ada wangi khas dari bukunya, tentu saya suka. Diendus-endus tiap mau lanjut baca 😂. Maklum begitulah pembaca.

    Itu keutamaan dari buku-buku Republika. Saya harap juga semoga kualitasnya tetap dijaga, saya sebagai pembaca buku-buku Republika sangat suka dengan semua produk-produknya yang berkualitas. Jadi saya sangat berharap agar dipertahankan 💙. Sukses terus!!!

  3. Izza alya jihan nafisa

    Pertama kali melihat, sepertinya tidak menarik, tapi begitu melihat dan membaca lebih jauh, lembar demi lembar serasa tak mau berhenti. Banyak dari buku ini yang menggugah gairah muda saya untuk terus berusaha, menjadi anak yang lebih baik dari hari ke hari.

    Semangat yang di tuliskan di buku ini, membuat siapapun ingin selalu mempraktekkan dalam keseharian. Bahasa yang tak berbelit sangat menonjol di buku ini, sehingga sangat mudah untuk di pahami oleh pembaca pemula seperti saya.

  4. Kholin Indriyani

    Bismillah
    Eliana kisah seorang kakak tertua dalam keluarga ini. Yg harus menjadi tangguh,kuat dalam segala hal. Permulaan cerita ini yg ringan membuat saya seperti bagian dalam cerita ini bahkan seperti menjadi tokoh utamanya. Pada bagian komplikasi membuat saya gregetan. Apalagi pada perjuangan empat sekawan dalam melawan penambang. Hingga satu dari empat sekawan itu harus menjadi korban. Dari peristiwa itu membuat Eli menemukan cita cita nya. Cita cita menjaga alam kampungnya serta alam yg mengalami perusakan. Ia akan menjadi yg pertama dalam upaya pencegahan itu.
    Siapakah satu dari empat sekawan itu? Apakah Eli akan menggapai cita citanya? Lalu apa yg dia cita citakan sebenarnya? Kalau kalian ingin tahu, bacalah novel ini dulu.

    Terima kasih Tere Liye telah menyadarkan kami yg membaca akan alam yg ada disekitar kita. Apa yg kita lakukan kelak akan dapat balasan yg setimpal. Oleh karena itu Marilah kita lindungi alam Indonesia kita ini. Semua ini akan menjadi warisan untuk anak cucu kita nanti. Apabila kita merusaknya lalu apa yg akan mereka dapatkan nanti?

  5. Prehatini Nur Sholikhah

    Novel karya Tere Liye yang berjudul “Si Anak Pemberani” ini dulu berjudul “Eliana”. Alurnya sederhana namun benar-benar hebat dalam pengisahannya. Seorang kakak perempuan yang bertanggung jawab besar kepada adik-adiknya dan berani membela kebenaran. Kisahnya sungguh lengkap ada menyedihkan, menyenangkan, dan suka duka. Semuanya dirangkai dengan apik, tak berbeli-belit. Ada banyak sekali keindahan alam Indonesia yang disuguhkan dalam novel ini membuat kita bersyukur akan nikmat-Nya.

  6. Ratnani Latifah

    Sebagaimana novel-novel karya Tere Liye, “Si Anak Pemberani” memiliki kisah yang tidak kalah seru dan menarik dan seri yang ada. Tidak ketinggalan selalu ada pesan-pesan kehidupan yang membuat kita banyak belajar hal.

    Diceritakan dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami, membuat novel ini tidak membosankan. Sejak bab pertama, novel ini mampu menggiring pembaca untuk tidak berhenti membaca sebelum bertemu akhir cerita. Yang saya suka kali dari buku ini adalah penulis berhasil menghidupkan para tokoh. Betapa mereka begitu lugu, tapi juga pemberani dan setia kawan. Petualangan dan keberanian yang dilakukan Eliana sungguh patut diacungi jempol. Dia adalah sosok kakak yang hebat juga sangat bertanggung jawab. Ia juga sosok anak yang selalu berusaha berbakti kepada orangtuanya.

    Dari buku ini kita bisa belajar untuk selalu mensyukuri apa yang kita miliki, berani memperjuangkan keyakinan kita, tidak takut pada kebatilan, berani membela kebenaran, rajin sekolah, memiliki semangat meraih impian, selalu bertanggung jawab dan banyak lagi.

  7. Nabila Pelangi Umari

    Buku karya Tere Liye pertama yang saya baca, sebelum itu saya belum pernah baca karya tere liye. Rasa penasaran membuat saya terdorong untuk membacanya. Gila sih ini buku keren bangetttt ya allah. Nangis dong bacanyaaa 😭 dan selalu dibagian seberapa besar kasih sayang mamak. Aku bangettt 😭 karena kebetulan aku anak pertama dan apa yang dirasakan Eli sangat terwakilkan 😂 selalu jadi orang pertama yang disalahkan, padahal adek yang buat salah 😅 kesal, marah, gondok. Pengalamannya hampir sama. Dan setelah baca buku jadi tau ternyata ada hikmah dibalik itu semua dan memang tanggung jawab sebagai kakak. Jatuh cinta pokoknya sama buku ini.

Add a review

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *