NOVEL PUDARNYA PESONA CLEOPATRA (2019)

Promo Spesial!
(24 customer reviews)

Rp21,000.00


Back Cover

Novel ini kembali menghadirkan nuansa Mesir dan Al-Azhar berisi kisah cinta karena Allah, dakwah, dan perjuangan cinta.

LIHAT VERSI E-BOOK

Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan

Description

Tak terasa air mataku mengalir, dadaku sesak oleh rasa haru yang luar biasa. Tangisku meledak. Dalam isak tangisku semua kebaikan Raihana selama ini terbayang. Wajahnya yang teduh dan babay face, pengorbanan dan pengabdiannya yang tiada putusnya, suaranya yang lembut, tangisnya mengalirkan perasaan haru dan cinta. Ya cinta itu datang dalam keharuanku. Dalam keharuan terasa ada hawa sejuk turun dari langit dan merasuk dalam jiwaku. Seketika itu, pesona kecantikan Cleopatra memudar…
…Segera kukejar waktu membagi cintaku pada Raihana. Membagi rinduku yang tiba-tiba memenuhi rongga dada. Air mataku berderai-derai. Kukebut kendaraannku. Kupacu kencang diiringi derai air mata yang tiada henti menetes di jalanan. Aku tak peduli. Aku ingin segera sampai dan melupakan semua rasa cinta ini padanya. Padanya yang berhati mulia
Begitu sampai di halaman rumah mertua, nyaris tangisku meledak. Kutahan dengan mengambil napas panjang dan mengusap air mata. Melihat kedatanganku, ibu mertua serta merta memelukku dan menangis tersedu-sedu. Aku jadi heran dan ikut menangis.
“Mana Raihana Bu?”
Ibu mertua hanya menangis dan menangis. Aku terus bertanya apa sebenarnya yang terjadi.
“Istrimu, Raihana Istrimu dan anakmu yang dikandungnya!”
“Ada apa dengan dia!”
“Dia…”

Book Details

Weight 112 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

118

Tahun Terbit

2012

Author

Habiburrahman El-Shirazy

Publisher

Republika Penerbit

Reviews

24 reviews for NOVEL PUDARNYA PESONA CLEOPATRA (2019)

  1. septriyani25

    Saya suka covernya, lebih fresh dan lebih menarik. Karena novel ini sebenarnya sudah terbit sejak 15 tahun yang lalu.

    Novel Pudarnya Pesona Celopatra ini terdiri dari dua cerita mini, dimana cerita pertama berjudul “Pudarnya Pesona Cleopatra”, yang juga dijadikan judul novel ini. Cerita mini kedua berjudul “Setetes Embun Cinta Nilaya”.

    Saya selalu suka novel karya Kang Abik, karena tokoh-tokohnya digambarkan memiliki akhlak yang baik, seseorang yang sholeh/sholehah, memiliki teladan yang baik. Dan juga setting tempatnya beberapa selalu ada di Mesir. Hal ini lah yang membuat karya Kang Abik menarik. Tak lupa Kang Abik juga menyelipkan nilai-nilai islami. Sehingga selalu ada hikmah yang bisa kita petik dari setiap cerita, seperti cerita di novel ini.

    Bagi yang suka sama cerita-cerita islami, novel ini sangat saya rekomendasikan!

  2. guti.amedapazah

    Mengesankan, awalnya saya tidak mengira ada 2 kisah dinovel mini ini, kisah pertama sangat cocok dibaca bagi kaum laki-laki untuk tidak hanya memandang wanita dari kecantikannya saja,sedih banyak hikmah yang dapat dipetik. Serta kisah kedua yang luar biasa, romantis, dan tidak terduga masya allah luar biasa, saya sukaa πŸ‘πŸ’πŸ’˜

  3. witmeyiskandar (verified owner)

    Entahlah aku sangat suka sekali sama penerbit buku republika. Karena mulai dari pemilihan cover buku nya saja sudah sangat menarik sob.
    Buku ini pun sangat bagus 😊😊

  4. Fadilla Yasinta

    Aku sudah beberapa membaca Karya Kang abik, yang selalu menggugah jiwa Dan membuatku terkesanπŸ˜„ pada novel pudarnya Pesona Cleopatra ini awalnya Aku mengira Satu kisah utuh ternyata dibagi menjadi dua mini novel namun tetap saja banyak pelajaran yang dapat diambil ✨

    Novel mini pertama Mengajari kesetiaan dan pengorbanan cinta serta membuka hati nurani, bahwa kecantikan lahir bisa hilang, namun kecantikan batin tak akan pudar. .✨

    Pada novel mini kedua kisah cintanya sedikit rumit namun sangat berkesann,✨

    “Bukankah laki laki baik untuk wanita Yang baik dan sebaliknya……..”

  5. aidaputriindonesia21

    Karya-karya Kang Abik selalu berhasil membuat hati pembaca larut dalam cerita. Terutama saya yang memang menyukai kisah-kisah cinta yang berlatar islami…. Tentunya yang dibalut dengan ilmu-ilmu keagamaan. Dan karya Kang Abik selalu demikian. Suka semua ceritanya. Terlebih pudarnya pesona Cleopatra mengandung unsur greget kepada kaum lelakiπŸ˜‚

  6. amadeadinda

    Ini adalah karya Kang Abik pertama yang saya baca. Jujur, dengan cerita yang sederhana yang disajikan saya merasa perasaan di hati saya ikut teraduk-aduk. Melihat betapa kuat sosok Raihana dan beruntungnya Niyala hingga saya tak bisa move on dengan novel mini ini selama sepekan.
    banyak pelajaran yang dapat diambil dari novel mini ini. tak lupa nilai -nilai keislaman yang menjadi ciri khas tulisan Kang Abik ini menjadi daya tarik utamanya. benar-benar dua cerita sederhana yang sangat luar biasa.

  7. Fahma Miftahun Najah Al-Hazimah

    Buku ini bagai guru, mengajarkan kita pada apa yang sering kita lupakan. Mengingatkan kita pada nasehat Baginda Nabi;

    “Wanita dinikahi karena 4 hal: agama, harta, kecantikan dan nasab (keturunan).”

    Jika kita memilih atas alasan paras, maka buku ini mengajarkan, bahwa paras tidaklah kekal. Kelak, rupawan akan kalah termakan masa.

    Jika kita memilih harta, bukankah hidup itu layaknya roda? kadang kita berada di bawah, kadang di atas. Maka sama halnya dengan harta. Jika pundi emas melayang karena takdir, apakah cinta juga akan hangus?

    Jika kita memilih nashab, ingatlah, sikap bukanlah materi genetik yang diturunkan oleh darah.

    Maka atas agamalah, cinta akan bersemi abadi. Karena kita sedang mempertaruhkan hati pada sang Maha Kekal, maka cinta yang tersimpan akan kekal pula.

    So, tunggu apa lagi? Yuk baca!

  8. Hana Rusmalia

    Novel ini sangat apik dan kreatif, berani menggedor pembaca dengan lika liku alur ceritanya yang membuat setiap orang penasaran akan jalannya cerita. Novel ino cocok untuk kita semua karena selain sebagai pembangun jiwa, novel ini juga bisa menemani hariΒ² kita lebih berwarna dengan hikmah yang bisa kita ambil dari setiap babnya.
    Novel ini juga membuat saya bebas berimajinasi apalagi pada kisah Niyala yang membuat terharu. Romantis and menggugah..
    Pokoknya top deh

  9. hasnan1414

    Buku pertama dari republika sekaligus karya pertama dari kang abik yang aku baca. Dulu covernya belum seperti yang sekarang tapi sama-sama menarik, isinya pun sangat menginspirasi dan ringan untuk dibaca. Bisa habis dalam waktu beberapa jam. Rekomended pokoknya!

  10. rryja

    PUDARNYA PESONA CLEOPATRA

    Buku Pudarnya Pesona Cleopatra memuat dua cerita yang memiliki alur dan akhir cerita berbeda.

    Cerita pertama mengajarnya betapa pentingnya menghargai cinta yang hadir menghiasi hidup kita. Karena penyesalan bisa datang kapan saja. Selain itu, juga mengajarkan seorang perempuan untuk tetap berbakti kepada suaminya dalam situasi apa pun.

    Cerita kedua memberikan banyak pelajaran, tentang seberapa harus kita berjuang untuk apa yang kita inginkan, dan menjaga diri sebagai seorang perempuan dari yang bukan mahram bahkan saudara sendiri.

    Cerita yang disajikan sangat menarik dengan alur yang sulit ditebak. Hal menyedihkan yang dihadirkan juga turut mengajak pembaca merasakan kesedihannya, dan yang menyenangkan juga tidak lupa membuat pembaca turut tersenyum.

  11. Tamalia

    Buku ini berhasil mengaduk-aduk perasaan saya, tenggelam dalam tiap paragraf yang mengalir. Di dalamnya terdapat banyak pesan dan hikmah yang menggugah hati. Saya sangat merekomendasikan buku ini.

  12. Qonitin Abdillah

    Buku tipis sarat akan makna!
    Ratingnya bisa 5+++ karena novel setipis itu bisa bikin sungai di pipi. Awal tertarik karena judulnya yang elegan dan keren gitu, jadi aku ingin baca dan beli juga.
    Ternyata isinya 2 novel mini. Maa syaa Alloh, belum pernah kecewa dengan karya Kang Abik.
    Kisah pertama tentang Raihana yang tabah. Bagaimana ya jika aku diposisimu Raihana…
    Kisah kedua tentang Niyala, yang merasa insecure.
    Sebagai perempuan aku mendapatkan motivasi dari kedua kisah cinta mereka. Bagaimana menjadi istri yang tabah dan tetap taat pada suami. Jodoh memang sudah ditakdirkan, tapi bisa memilih yang baik jika kita baik juga.
    Buku ini aku rekomendasikan untuk remaja supaya lebih terjaga.Baik laki-laki maupun perempuan aku rekomendasikan novel indah ini.

  13. Qonitin Abdillah

    Buku tipis sarat akan makna!
    Ratingnya bisa 5+++ karena novel setipis itu bisa bikin sungai di pipi. Awal tertarik karena judulnya yang elegan dan keren gitu, jadi aku ingin baca dan beli juga.
    Ternyata isinya 2 novel mini. Maa syaa Alloh, belum pernah kecewa dengan karya Kang Abik.
    Kisah pertama tentang Raihana yang tabah. Bagaimana ya jika aku diposisimu Raihana…
    Kisah kedua tentang Niyala, perempuan yang memimpikan sosok pasangan yang baik. Yang t
    Sebagai perempuan aku mendapatkan motivasi dari kedua kisah cinta mereka. Bagaimana menjadi istri yang tabah dan tetap taat pada suami. Jodoh memang sudah ditakdirkan, tapi kita bisa memilih yang baik, jika kita baik juga. Ingat jodoh cerminan diri.
    Buku ini aku rekomendasikan untuk remaja supaya lebih terjaga.Baik laki-laki maupun perempuan aku rekomendasikan novel indah ini.

  14. Nabilah Dzakiroh

    Baca buku ini disela-sela kesibukan kuliah online dan segala perintilannya. Ceritanya ringan, tapi makna yang ingin disampaikan ngena banget. Kang Abik seolah-olah mengingatkan kita kembali akan makna keikhlasan dan ketulusan. 1 buku dengan 2 cerita mini yang berbeda. Pokoknya must read banget buku ini😊

  15. RIZKIANA FEBRIYANTI

    Bismillah..
    Judul buku Pudarnya Pesona Cleopatra..
    Karya @kangabik maa Syaa Allah ❀️ terima kasih kang Abik selalu membuat karya yang menginspirasi.

    Awal tertarik sama cover buku, trus tentang Cleopatra, kayaknya ada mesir2 nya nih, lanjut beli deh. Baru tau kalo ini tu novel mini. Cuman ada 110 halaman untuk 2 cerita. Pertama kalinya baca novel mini πŸ˜…

    Cerita pertama emang apik banget, cocok sekali dibaca oleh kaum laki2. Bahwasannya bukan kecantikan ataupun kedudukan seorang wanita yg dijadikan tolak ukur menikahinya. Sungguh seorang lelaki akan beruntung dunia akhirat memiliki istri yang solihah. Mengerti akan hak2 suami atas dirinya. Disini juga banyak pelajaran yg bisa diambil bagi kaum hawa. Sampai kebawa perasaan kalo baca kisah kayak gini. Siap2 tisu ya bacanya. Pokoknya harus baca deh 🌚

    Cerita kedua juga ngga kalah bagusnya. Perjuangan seorang laki2 untuk mendapatkan wanita pujaannya. Begitu banyak pengorbanan yg ia berikan untuk sang wanita. Lika liku cerita ini juga penuh dengan derai air mata juga tapi untuk akhir ceritanya cukup membayar semua kesedihan pembaca ✨ Heheh..

    Jangan lupa buat baca buku ini pokoknya yaa..

  16. muhammadtaufiq hidayat

    kang Abik memang ulung dan lihai dalam meramu sebuah cerita,
    Dari buku pudar nya pesona Cleopatra aku belajar bahwa memang kecantikan itu bukan segalanya, jadi untuk kawan kawan ku yg bergender pria, camkan lah bahwa kecantikan itu bukan satu satunya alasan kita untuk memilih seorang wanita.
    Uniknya didalam buku ini juga terdapat dua cerita yg berbeda, walaupun singkat dan ringkas ceritanya tetapi tetap tersirat pesan kang Abik didalamnya. Keren banget memang kang Abik dan karya karyanya.

  17. Muhammad Taufiq Hidayat

    kang Abik memang ulung dan lihai dalam meramu sebuah cerita, jangan diragukan lagi.
    Buku pudarnya pesona Cleopatra contoh nya, bukunya unik terdapat dua cerita yg berbeda dalam satu buku. Walopun singkat dan ringkas tetapi tetap pesan tersirat yg disampaikan kang Abik tersampaikan menurut saya.
    Contoh dalam cerita yg pertama, saya mendapat pelajaran bahwa kecantikan itu bukan segalanya dalam urusan mencintai. Bersyukurlah atas apa yg telah Allah berikan.

  18. Muawanah

    Cleopatra, Ratu Mesir yang menjadi pijakan atas seluruh kecerdikan, kehebatan seorang wanita, mampu memimpin sebuah kerajaan dan armada perangnya. Namun bukan itu yang dibahas didalam novel ini, ya kecantikan, kekaguman atas keindahan gambaran gadis-gadis Mesir yang membuat seorang suami tidak menghargai keberadaan istrinya. Raihana seorang Hafidzah, berpendidikan tinggi umumnya sudah menjadi kriteria perempuan idaman. Namun tidak berlaku bagi tokoh utama, karena menikahi gadis Mesir adalah impiannya. Dan Ibu adalah segalanya bagi seorang anak laki-laki, akhirnya tokoh utama harus memendam dan mengikuti segala perintah dari sang ibu. Dan terjadilah konflik bathin antara Raihana dan tokoh utama…….. Pesan untuk para laki-laki, kecantikan memang penting, namun ingat ia akan pudar ketika masa merenggutnya tetap utamakan hati dan akhlak, karena kecantikan hanya topeng bagi mereka yang tak memiliki hati

    #stmwnbntmksm

  19. Wita Meydiana (verified owner)

    Awalnya ku gak tertarik sama sekali sama novel ini hihiii tapi karena rasa penasaran lebih tinggi jadilah ku putuskan buat baca πŸ˜…πŸ˜… dan seruuu isinya ❀❀

    Pudarnya Pesona Cleopatra.
    Novel mini yang isinya 2 cerita.
    Sosok Raihana, seorang istri yang sangat sabar, baik hati, juga shalehah.
    Masyaallah pesona cleopatra pun kalah dengan perempuan shalehah.
    Dari cerita pertama pelajaran yang bisa di ambil itu soal menghargai perasaan seseorang.
    .
    Cerita kedua kisahnya Faiq & Niyala.
    Bikin baper deh pokoknyaaa πŸ€—πŸ€—
    .
    Ayooo baca yuuuk!!! πŸ€—πŸ€—

  20. adiyahayu

    Buku dengan judul “Pudarnya Pesona Cleopatra” ini memiliki 2 cerita yang berbeda.

    Pada novel mini pertama, kita akan dibuat kesal, emosi dengan tokoh utamanya yang merupakan seorang laki-laki, begitu mendamba kecantikan seorang perempuan hingga mengabaikan istrinya. Namun tetap, diakhir kita akan dibuat pilu setelah sang lelaki sadar.

    Pada novel mini kedua, kita akan dibuat jatuh cinta. Bagaimana sang kakak menyelamatkan adik angkatnya dari perjodohan yang tidak diinginkan. Akhir dari kisah ini membuat saya senyum-senyum sendiri. Saya bahkan tidak membaca novel lain selama beberapa minggu karena terngiang-ngiang kisahnya.

  21. Fatim

    Sejak pertama kali membaca novel AAC, saya sudah jatuh cinta dengan novel-novel Kang Abik. Sampai ketika selintas melihat novel ini, saya mengira novel ini mirip dengan AAC. Tapi ternyata ini adalah novel mini. Walaupun mini, novel ini tetap tidak menghilangkan ciri khas dari Kang Abik dan tidak mengurangi pesan-pesan yang ingin disampaikan.

    Dalam satu waktu saya dibuat senyum-senyum sendiri membaca keromantisan tokoh, tapi juga dibuat geram dengan tindakan tokoh πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  22. endanglestari07124

    Pudarnya Pesona Cleopatra
    Dari segi cover jujur saya sangat menyukai design sangat menarik bagi saya. Dengan mengisahkan 2 cerita yang sangat-sangat megandung nilai hikmah. Di kisah pertama yang judulnya merupakan judul buku itu sendiri, kita bisa mengambil hikmah bahwa sesuatu yang ditakdirkan untuk kita adalah hal yang menurut Allah itulah yang terbaik untuk kita. Namun kita terlalu egois dan menilai bahwa yang kita inginkan adalah yang terbaik, padahal yang kita inginkan itu belum tentu baik untuk kita.

    Untuk seri yang kedua yang berjudul “Setetes Embun Cinta Niyala”. Untuk cerita ini saya bisa memetik hikmah bahwa ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik pasti kita akan dipertemukan dengan sesuatu yang lebih indah meskipun dengan jalan yang tak pernah kita duga sebelumnya.

    Menurut saya hanya ada satu kekurangan pada buku ini yaitu kualitas kertas yang digunakan cukup kurang baik menurut saya. Akan lebih bagus lagi jika kertas yang digunakan seperti buku Ayat-Ayat Cinta dengan Hardcover.

    Selain itu semuanya memuaskan bagi saya. Terlebih lagi harganya pun cukup terjangkau untuk sebuah karya tulis yang indah.

  23. vanda.deosar

    Salah satu buku Kang Abik yang tipis namun pesannya luar biasa. Seorang yang lebih mementingkan penampilan dan akhirnya sadar, namun semua sudah terlambat.

  24. dunianazrah

    Cerita dengan tema yang sering terjadi di masyarakat kita tapi dikemas sedemikian apik oleh Kang Abik. Lagi-lagi saya jatuh cinta dengan setiap kata-kata beliau dalam buku dan juga pesan yang disampaikan. Hal yang paling diingat setelah baca novel ini adalah saat sudah ijab kabul maka wajib sepasang suami istri itu bagaikan pakaian yang saling menutupi dan memperindah. Suka sekali dengan sosok istri yang digambarkan di sini. Begitu hormat pada suaminya walaupun suaminya belum bisa memenuhi haknya dengan baik. Sampai tiba saatnya sang suami telah jatih cinta padanya, ia kembali kepada Sang Maha Cinta. What an epic story! You guys must read this thick book with a lot of message! Grab yours, now! Super reccomended! ✨

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *