NOVEL AYAT-AYAT CINTA (HC)

Promo Spesial!
(18 customer reviews)

Rp49,000.00


Kota Asal Pengiriman : Kota Jakarta Selatan
SKU: 979-3604-02-6 Category:

Description

Sebuah novel mega best seller Indonesia yang sangat fenomenal. Peraih penghargaan Novel Fiksi Dewasa terbaik tahun 2006. Difilmkan tahun 2008 dan menjadi box office.

“Novel yang tidak klise dan tak terduga pada setiap babnya. Habiburrahman El-Shirazy dengan sangat meyakinkan mengajak kita menyelusuri lekuk Mesir yang eksotis itu, tanpa lelah. Tak sampai di situ, Ayat-ayat Cinta mengajak kita untuk lebih jernih, lebih cerdas, dalam memahami cakrawala keislaman, kehidupan, dan juga cinta,” Helvy Tiana Rosa, Penulis.

“Jarang ada buku seperti ini. Saya tidak yakin akan ada novel serupa dari penulis muda Indonesia lainnya; saat ini bahkan mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan. Begitu menyentuh. Begitu dalam. Dan, begitu dewasa,” Mohammad Fauzil Adhim, Psikolog dan penulis buku-buku best seller.

Book Details

Weight 500 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman

426

Tahun Terbit

2018

Author

Habiburrahman El-Shirazy

Publisher

Buku Republika

Reviews

18 reviews for NOVEL AYAT-AYAT CINTA (HC)

  1. ramdan abdul fattah (verified owner)

    AAC adalah buku yang selalu saya baca saat pertama kali kenal dengan dunia pernovelan. Dulu saya baca buku ini sampai 7 kali, setiap beres baca buku, masih terngiang ceritanya sampai 3 hari berturut-turut…

    Fahri, sosok yang sempurna yang mungkin diluar sana sudah langka. Tapi tokoh ini salah satu pihak yang mempengaruhi dalam kehidupan saya. Karena sosok fahri mengajarkan bagimana sikap terhadap tetangga, terhadap perempuan, dan mengajarkan bahwa kita harus punya tujuan kedepan dan harus berusaha mencapai nya..

    pokoknya saya recommended untuk baca novel ini…

  2. Syaefulhaq

    Assalamu’alaikum
    Bismillah
    Novel Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu novel favorit saya, saya pribadi telah mebaca novel ini sebanyak 3 kali dari awal hingga akhir.
    Novel ini bukan hanya sekedar polesan tinta belaka oleh seorang novelis ternama. Tapi novel ini banyak sekali mengandung amanat-amanat tersirat maupun tersurat.
    Novel inipun menggambarkan jelas tentang perjuangan (khususnya dalam menimba ilmu), tentang kasih sayang, tentang cara memuliakan seorang wanita, dan tentang cara bagaimana kita beradab kepada sesama. Tidak hanya menggambarkan masalah hablum minnas, novel ini menggambarkan masalah hablum minallah.
    Contoh dari masalah hablum minnas dalam novel ini adalah dimana saat sang tokoh utama (Fahri) menyelamatkan seorang wanita (Noura) yang tersiksa.
    Sedangkan contoh dari masalah hablum minallah adalah dimana tokoh utama (Fahri) tidak pernah meninggalkan kewajibannya seperti menuntut ilmu termasuk talaqqi.
    Sikap-sikap inilah yang mampu mendorong saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
    Novel ini juga diselipi beberapa kosa kata asing yang disertakan pula artinya. Hal ini dapat menambah pembedaharaan kosa kata asing yang kita miliki.
    Sekian review novel dari saya,
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarkatuh.

  3. Ainun Mubin Misbah N

    Novel romantis yang sangat edukatif, memiliki sejuta kejutan pada setiap babnya, kadang menegangkan, kadang menghanyutkan, kadang membahagiakan. Novel ini mengajarkan kita bahwa wajar untuk mencintai seseorang tapi tidak harus berpacaran dan terjerumus ke hal-hal yang diharamkan oleh agama. Buku ini mengajarkan tentang keteguhan iman, bersungguh-sungguh, disiplin, pentingnya menjaga hubungan kepada sesama manusia.

  4. Anggit Wicaksana

    Pertama kali baca novel ini waktu SMP.
    Selesai membaca novel ini, Saya jadi merasa terinspirasi untuk menikah saat masih mengerjakan Tugas Akhir/Skripsi. Dan Qadarullah, Alhamdulillah Saya bisa seperti Fahri. Menikah saat masih mengerjakan Skripsi

  5. aidaputriindonesia21

    Novel favoritku dari Kang Abik. Ayat ayat cinta 😭😭 suka banget! Tokoh Aisyah yang begitu Sholehah dan sabar juga penyayang. Merelakan Fahri menikahi Maria demi kesembuhan Maria. Sebagai perempuan ada rasa haru, sedih, benci, terhadap takdir yang menimpa Aisyah. Ada rasa gak terima tapi mau gimana lagi karena rasanya satu2nya jalan keluar adalah menikah lagi dalam cerita itu. Entahlah, sampai saat ini kisahnya masih terngiang, terlebih dilengkapi dengan kisah visual dlm film. Fav!!!

  6. nurbaitiputrisamawa1998

    Walaupun udh nonton filmnya, tetap baca novelnya lebih menarik, kita bisa menghayati dan hanyut dalam penokohan cerita yg ada di dalamnya. novel romansa yg akan mengajarkan kita bagaimana islam mengatur ketika 2 manusia saling jatuh cinta😊

  7. Riski

    Bismillah… Novel ayat-ayat cinta ini merupakan novel pertama yang membuat saya jatuh cinta kepada buku. Jujur, saya bukan tipe orang yang sangat suka membaca, tetapi karena novel ini lah saya jatuh cinta kepada buku. Buku novel ini untuk pertama kalinya saya baca saat di ruang perpustakaan kampus. Saking sukanya saya dengan cerita pada setiap bab dari novel ini membuat saya harus meminjamnya di perpustakaan. Alhmdulilah,,saya membutuhkan waktu untuk membaca hanya 2 hari saja karena kisah dalam novel ini seolah-olah membuat saya penasaran dengan setiap bab yang ada didalamnnya. Novel ini membuat saya harus menyelesaikan nya. Bahasa yang di gunakan juga sangat ringan untuk di pahami dan banyak pelajaran yang bisa di petik di dalamnya. Selain itu buku novel ini juga mengajarkan banyak ilmu tentang fiqh. Pertama kali saya membaca judul novel ini, yang muncul dibenak saya adalah pasti semua isinya kisah cinta atau percintaan. Setelah saya selesai baca, ternyata didalamnya bukan hanya tentang kisa percintaan tetapi novel ini menggambarkan bagaimana budaya dan politik antara beberapa negara yang berbeda, begitu juga dengan ekonomi dan aturan dalam lingkungan sehari-hari. Bagaimana kita bersikap dan hidup berdampingan dengan lingkungan yang jauh dari budaya kita sendiri dan tentunya banyak pelajaran hidup di dalamnya yang akan membuat kita sebagai pembaca akan selalu termotivasi dan semangat hidup. Oleh karena itu, jangan memandang sebuah buku dari judul atau sampulnya tapi lihat dan baca isinya. Buku ini sangat bagus untuk kalian pembaca yang suka novel motivasi/inspirasi dan kisah percintaan tentunya.

    Terima kasih 🙂

  8. Riski

    Bismillah… Novel ayat-ayat cinta ini merupakan novel pertama yang membuat saya jatuh cinta kepada buku. Jujur, saya bukan tipe orang yang sangat suka membaca, tetapi karena novel ini lah saya jatuh cinta kepada buku. Buku novel ini untuk pertama kalinya saya baca saat di ruang perpustakaan kampus. Saking sukanya saya dengan cerita pada setiap bab dari novel ini membuat saya harus meminjamnya di perpustakaan. Alhmdulilah,,saya membutuhkan waktu untuk membaca hanya 2 hari saja karena kisah dalam novel ini seolah-olah membuat saya penasaran dengan setiap bab yang ada didalamnnya. Novel ini membuat saya harus menyelesaikan nya. Bahasa yang di gunakan juga sangat ringan untuk di pahami dan banyak pelajaran yang bisa di petik di dalamnya. Selain itu buku novel ini juga mengajarkan banyak ilmu tentang fiqh. Pertama kali saya membaca judul novel ini, yang muncul dibenak saya adalah pasti semua isinya kisah cinta atau percintaan. Setelah saya selesai baca, ternyata didalamnya bukan hanya tentang kisa percintaan tetapi novel ini menggambarkan bagaimana budaya dan politik antara beberapa negara yang berbeda, begitu juga dengan ekonomi dan aturan dalam lingkungan sehari-hari. Bagaimana kita bersikap dan hidup berdampingan dengan lingkungan yang jauh dari budaya kita sendiri dan tentunya banyak pelajaran hidup di dalamnya yang akan membuat kita sebagai pembaca akan selalu termotivasi dan semangat hidup. Oleh karena itu, jangan memandang sebuah buku dari judul atau sampulnya tapi lihat dan baca isinya. Buku ini sangat bagus untuk kalian pembaca yang suka novel motivasi/inspirasi dan kisah percintaan tentunya.

    Terima kasih 🙂

  9. Riski

    Bismillah… Novel ini merupakan novel pertama yang membuat saya jatuh cinta kepada buku. Jujur, saya bukan tipe orang yang sangat suka membaca, tetapi karena novel ini lah saya jatuh cinta kepada buku. Buku novel ini untuk pertama kalinya saya baca saat di ruang perpustakaan kampus. Saking sukanya saya dengan cerita pada setiap bab dari novel ini membuat saya harus meminjamnya di perpustakaan. Alhmdulilah,,saya membutuhkan waktu untuk membaca hanya 2 hari saja karena kisah dalam novel ini seolah-olah membuat saya penasaran dengan setiap bab yang ada didalamnnya. Novel ini membuat saya harus menyelesaikan nya. Bahasa yang di gunakan juga sangat ringan untuk di pahami dan banyak pelajaran yang bisa di petik di dalamnya. Selain itu buku novel ini juga mengajarkan banyak ilmu tentang fiqh. Pertama kali saya membaca judul novel ini, yang muncul dibenak saya adalah pasti semua isinya kisah cinta atau percintaan. Setelah saya selesai baca, ternyata didalamnya bukan hanya tentang kisa percintaan tetapi novel ini menggambarkan bagaimana budaya dan politik antara beberapa negara yang berbeda, begitu juga dengan ekonomi dan aturan dalam lingkungan sehari-hari. Bagaimana kita bersikap dan hidup berdampingan dengan lingkungan yang jauh dari budaya kita sendiri dan tentunya banyak pelajaran hidup di dalamnya yang akan membuat kita sebagai pembaca akan selalu termotivasi dan semangat hidup. Oleh karena itu, jangan memandang sebuah buku dari judul atau sampulnya tapi lihat dan baca isinya. Buku ini sangat bagus untuk kalian pembaca yang suka novel motivasi/inspirasi dan kisah percintaan tentunya.

    Terima kasih 🙂

  10. Daffina Dwinka Azemia

    Ayat-ayat cinta bukan hanya cerita panjang bernuansa cinta. Dari novel ini, terlalu banyak makna yang bisa diresap saat membaca kata tiap kata nya. Dari sini pembaca akan mengerti bahwasanya cinta itu fitrah dari Allah SWT dan harus disikapi sesuai syariat-nya. Cinta dalam pandangan islam bukan hanya sekedar pernikahan sakinah, mawaddah, dan warahmah. Tapi juga kiat keturunan adam dan hawa dalam menyelesaikan setiap masalah di dalamnya. Tidak hanya masalah setia, tapi juga ikhlas dan yakin dengan qada-nya. InsyaAllah, masih buku terbaik dan film terbaik yang pernah saya baca dan saksikan selama ini.

  11. Putri Eka

    Bismillah,
    Salah satu Buku favorit tentang percintaan, tapi penuh dengan pelajaran Islam. Bahasanya sangat mudah dipahami dan menyentuh hati. Feel setiap katanya terasa sekali. Kadang bisa sampe menangis dan melongo.
    Dari membaca buku ini, aku jadi tau banyak ilmu baru. Karena kisah dalam novel juga menggambarkan latar dan sejarah tempat cerita sedang berlangsung.
    Aku yang terkadang malas dan sulit memahami bacaan yang terlalu berat, jadi mudah untuk mengerti Islam lebih dalam lagi melalui buku ini, semakin tertarik.
    Tulisannya ringan, mudah sampe ke hati pembaca, Saya sangat kagum sama ust habiburrahman, penulis buku ini. Sangat berharap bisa mengoleksi semua bukunya.
    Semoga ada rezeki lebih. Aamiin

  12. Lina Fitriani

    Novelnya keren banget, banyak pembelajaran yang bisa di ambil setelah membaca novel ini. Ada drama dan pengetahuannya juga. Ditulis dalam bahasa yang mudah dipahami, novel ini bisa dibaca oleh siapa saja.
    Banyak banget semangat dan motivasi yang digambarkan untuk setiap karakternya. Saya paling suka sosok Fahri, Si Tokoh utama. Fahri ini orangnya Sabar dan bijak sekalipun ia ditimpa ketidak adilan. Tokoh Fahri ini juga memberikan motivasi pada mahasiswa Indonesia agar bisa menempuh pendidikan setinggi tingginya hingga ke Kairo. Pokoknya wajib banget baca buku ini apalagi saat Ramadan seperti sekarang, tp jangan sampai baper hingga membatalkan puasanya, hehehe. Soalnya dijamin saat kamu sudah baca, emosi kamu pasti campur aduk. Antara kesel, marah, nangis, gembira.

  13. dzikri554

    Inget banget pertama kali baca buku ini waktu SMP, dan buku ini sangat sesuai dengan yang dideskripsikan Kang Abik pada covernya “Sebuah Novel Pembangun Jiwa”. Begitu selesai membaca novel ini, eh bahkan belum selesai seluruh bab pun seolah perasaan ingin segera membenahi diri muncul, semangat untuk membangun jiwa terasa menggebu terbawa kalimat-kalimat indah Kang Abik. Bahkan buku ini cukup ampuh dijadikan sebagai obat dikala futur melanda.

    Penyampaian yang mudah dicerna dalam memasukkan nilai-nilai islam pun menjadi kekhasan tersendiri dari buku ini sehingga sangat mudah dicerna bahkan oleh anak seumuran SMP. Alur kisah yang menarik dan tak terduga membuat pembaca dijamin terombang ambing dalam berbagai perasaan.

    Mungkin dari sebuah karya yang sangat luar biasa ini ada sedikit hal yang saya garis bawahi. Tentang betapa sempurnanya sosok fahri terlukiskan, seolah tanpa cela dan hal itu cukup menjadi ciri khas dari Kang Abik untuk membuat karakter dalam setiap karyanya tampak sempurna. Mungkin memang Kang Abik ingin menunjukkan betapa sempurnanya ajaran islam dan seandainya kita terapkan secara kaffah maka akan memunculkan karakter yang sempurna juga.

    Overall, buku ini sangat rekomended meski pertama kali diterbitkan tahun 2004 tidak berkurang esensinya meski dibaca ditahun 2020.

  14. ciplukfithry

    AAC, akan membawa kita menulusuri pemukiman Mesir yang panas.
    Keren sekali penggambaran, bahasa, bebas mengulik hati saya.
    Tapi, sayang sekali ketika difilmkan, menurut saya kurang bisa menyentuh, kurang keren, kurang kurang pokoknya.

  15. babay_54

    Pertama kalinya membaca karya indah ini hingga menggetarkan jiwa. Sebagai perempuan, saya sangat tersentuh dengan alur dan kisah-kisah dua orang perempuan dalam novel ini. Bagaimana tidak ? Meresapi kerelaan Aisyah yg mendapatkan ujian luar biasa hanya karena memiliki suami yg baik dan beriman, kehidupan Aisyah dan Fahri benar-benar mengagungkan cintaNya. Ditambah lagi, kisah Maria seorang Nasrani yg mampu menghafal surat Maryam dalam Al-Quran sangat menyentuh. Ketika Ia tak bisa memasuki syurga dari pintu manapun yg Ia ketuk karena Ia bukan seorang Muslim. Hidayah akhirnya menghampiri Maria bahkan meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Dalam kisah inilah Ayat-ayat Cinta Nya tergambar indah.
    Recommended banget… Ahhh selalu nangis klo me-review cerita ini 😁😅👍

  16. Wahyu Maulida

    Assalamu’alaikum semua, hai hai.
    Aku Wahyu Maulida kali ini aku mau nge-review kisah tentang ayat-ayat cinta. Sejujurnya, saya belum sama sekali baca novel ini, entah kapan saya bisa membelinya. Tapi, saya bisa menonton kisah ini dari sebuah kaset dulu sewaktu saya masih berumur enam tahun. Tidak terduga. Tanpa berlama-lama lagi ayo aku mulai review nya.

    Kisah ini bermulai dari seorang pemuda Indonesia bernama Fahri. Yah, dia sekolah di Universitas Al-Azhar, Mesir. Dia punya teman juga di sana. Pertama kali Fahri datang ke sana bertemu dengan Maria. Kemudian, mereka berteman karena mereka sering bertemu dan Maria kerap kali membantu Fahri. Hari mendekati hari, Fahri mempunyai banyak kenalan di sana, karena sikapnya yang baik, suka menolong, sangat menjaga pandangannya, dan lain sebagainya. Teman” Fahri banyak sekali saya tidak ingat semua, yang saya ingat ada Maria, Nurul, teman laki-laki nya, dan lain-lain.
    Singkat cerita Fahri bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya terpesona saat melihatnya yaitu gadis sholehah bernama Aisha, kenapa saya bilang Aisha sholehah karena dari pakaian nya yang syar’i dan sikapnya yang lemah lembut, tegas, dan suka menolong. Selain itu, Aisha pun memiliki kulit yang berwarna putih karena ia dari Jerman. Singkat cerita, Fahri telah menemukan jodohnya yaitu Aisha. Kemudian, mereka menikah melalui proses ta’aruf. Pernikahan pun terlaksana dengan megah dan bernuansa Eropa dan Mesir.

    Kemudian, hari demi hari telah terlewati. Fahri dan Aisha melalui banyak sekali ujian dan cobaan yang harus ia hadapi ketika ia tinggal negeri orang seperti difitnah. Yah, Fahri difitnah memperkosa seorang gadis Mesir bernama Nurul, seseorang yang mengagumi Fahri sejak ia bertemu pertama kalinya, hingga ia tega menuduh Fahri yang tidak-tidak. Kemudian, Fahri dimasukkan ke penjara, Aisha syok medengar kabar itu.

    Singkat cerita lagi, Fahri berhasil keluar dari penjara berkat temannya, Maria. Maria mengungkapkan semua kenyataan yang terjadi saat ia dan Fahri bertemu Nurul pada malam itu. Maria dan Fahri menyelamatkan Nurul dari kekejaman Bahrudin, ayah Nurul sendiri. Dan kesaksian Maria di hadapan hakim pun diterima dan Fahri bebas dari penjara. Kemudian, setelah bebas Fahri telah memiliki dua istri yakni Aisha dan Maria. Fahri menikahi Maria, saat Maria telah siuman dari kecelakaan saat orang yang mengandarai mobil suruhan Baharudin dengan tega dan kejam menabrak Maria. Maria adalah saksi kunci kejadian pada malam itu. Fahri saat itu diminta Aisha untuk menikahi Maria untuk mengeluarkannya dari penjara karena Maria tidak kunjung siuman juga sebelum Fahri datang menemuinya dan berbicara dengan Maria. Akhir dari kisah ini Maria meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Maria meninggal dalam keadaan Islam dan ketika Maria tengah salat, masyaAllah. Kemudian, Fahri dan Aisha hidup bahagia dan mereka dikaruniai seorang anak.

    Wah, kisah ayat-ayat cinta ini sangat dalam, ada banyak sekali sifat positif yang dapat diambil dan diterapkan sehari-hari, kisah ini pun sangat menginspirasi bagi saya. Kalian wajib banget menonton dan membaca kisah ayat-ayat cinta ini, kisah ini di tulis oleh seorang novelis, notulen, dan pendakwah yakni Habiburrahman El Shirazy. Karya beliau patut kita apresiasi.

    Akhir kata Wassalamu’alaikum.
    Sekian dari saya terima kasih semua, mohon maaf bila ada kalimat yang kurang bisa dipahami.
    Terima kasih. Sampai jumpa lagi, hehehe.

  17. Qonitin Abdillah

    Maasyaa Alloh

    Lagi-lagi karya Kang Abik menggetarkan jiwa saya. Novel Ayat- Ayat Cinta memang wajib dibaca anak muda terutama para pecinta kampus azhari bahkan sejujurnya dimanapun impian kalian, novel ini sangat cocok untuk dibaca.
    Dengan latar panasnya matahari Mesir. Cerita dan tokoh-tokohnya digambarkan dengan kuat. Contohnya Fahri, salah satu tokoh utama yang diceritakan ini memiliki mental iman yang kokoh bagai karang di lautan. Hidup berdampingan dengan orang kristen Qibti, bangsa asli Mesir. Kita bisa mengambil banyak pelajaran tentang bagaimana hidup bertetangga yang benar bahkan dengan orang-orang yang berbeda kepercayaan.
    Kalo ditanya tokoh yang paling menarik, mungkin aku jawab Maria. Cerdas dan sangat toleransi. Kisah Maria disini bikin kaget sih. 😢
    Setiap cerita pasti punya konflik tersendiri yang menggugah pembaca, bikin penasaran dan greget. Nah, di Ayat-Ayat Cinta juga bikin greget. Wah greget banget malah. Hayo penasarankan ..
    Alhamdulillah satu tahun aku punya buku ini, masih awet karena aku pilih yang hardcover dan isinya sama ya yang soft/hard. Yuk baca, novelnya aku kasih bintang 5 loh karena walaupun novel lama tapi sangat relate dan tentu ini novel pembangun jiwa. Setelah baca novel ini Alhamdulillah aku jadi tambah semangat kuliah dan punya bekal untuk menjalani kehidupan setelahnya.
    Oh ya, kan judulnya ada cintanya tuh. Jadi ini adalah novel romansa, novel budaya sekaligus novel agama. Lengkap gak tuh. Endingnya bikin haru sih, tentunya nangiss.
    Selamat membaca, selamat mengarungi debu panas Sahara menemukan cinta pada Ilahy.

  18. Rosad Rosadin (verified owner)

    Bismillah..

    Sungguh karya yang sangat luar biasa, goresan pena yang penuh gizi..

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *