Please wait...
Penulis 176 - Artikel 20 - Buku 289




Pilihan Baik dari Yang Mahabaik
Category: Sobat Republika | Author: Rizal Faoji | | 02 Mar 2017, 14:03:12



Sudahkah bersyukur hari ini? Setidaknya mengucapkan hamdalah pada jejak yang telah direkam dengan baik. Pada jantung yang masih berdetak dengan baik. Hingga hari ini, hari di mana garis waktu tercipta dengan macam-macam rasa. Rasa yang memberikan nyawa pada apapun hal yang terjadi sebagai lembaran makna.

Apa yang dijalani hari ini adalah serangkaian pilihan-pilihan di hari lalu. Percayalah, ini adalah pilihan baik. Pilihan yang ditunjuk dari beberapa opsi yang sudah dipertimbangkan matang. Pilihan yang dipilah dari beberapa ranah yang dibedah. Dibedah kekurangan, kelebihan, baik, dan buruknya. Lalu, bertemulah kita dengan pilihan ini: hal yang sedang dijalani. Sudahkah kita mensyukuri?

Tak ada guna keluh yang menggerutu tubuh. Bukankah itu hanya menghabiskan energi yang sia-sia meluruh? Menopang dagu, menatap suram hari depan, dan berpikir sesuatu yang bukan bukan adalah hal yg sekiranya perlu dibuang. Ada baiknya menengadahkan tangan, berdoa untuk sebuah ketenangan. Bukankah berdoa adalah senjata yang ampuh? Bukankah berdoa dapat mengubah takdir?

Waktu yang ada baiknya digunakan sedemikian rupa untuk menegakkan pundak, gagah menghadapi masalah. Menyelesaikan apa apa yang sudah kita mulai. Menunaikan apa apa yang sudah menjadi kewajiban. Bergerak positif, turut menjadi bagian dari kebaikan. Menanam benih-benih pahala yang kelak akan membantu kita tatkala habis usia. Menabung amal yang nantinya menjadi syafaat di kehidupan setelah dunia. Karena tiada adalah niscaya. Sudahkah memikirkan langkah ke arah sana? Jika belum, mari berbalik arah. Menuju arah baik yang sudah sepatutnya menjadi pijakan. Menyandarkan segala pilihan pada kalimat tauhid dan menjadikannya darah juang. Mempercayai bahwa ini adalah pilihan baik dari Yang Mahabaik.

Semoga kamu adalah salah satu pilihan baik yang ditetapkan-Nya ~ untukku. Suatu hari nanti.


Tangsel, Februari 2017


COMMENTS
- no comment yet -







Follow our Social Media




Republika Penerbit - Jl. Kavling Polri Blok I No. 65 Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12260