Please wait...
Penulis 161 - Artikel 20 - Buku 249
Tentang Kami
Direksi dan Staf Republika Penerbit





Kami lahir di 2002, dimulai dari sebuah divisi penerbitan buku surat kabar ternama Harian Republika, lalu menjadi perusahaan penerbitan di Juni 2013 dengan  nama PT Pustaka Abdi Bangsa dan Republika Penerbit sebagai nama brandnya. Pada tahun 2011, kami meluncurkan brand Mahaka Publishing sebagai imprint Republika Penerbit. Dan, di tahun 2012, kami meluncurkan Republika Digital Publishing.

Secara kelembagaan, kami merupakan salah satu unit usaha yang tergabung di Republika Group of Companies. Tergabung bersama kami adalah Republika (koran), Republika Online [ROL] (portal berita), dan RMV (Aliftv, TV berbayar), dan Republika Digital. Pada saat yang sama Republika Group Companies sendiri tergabung dalam Grup usaha Mahaka Media, di mana di dalamnya terdapat unit usaha, di antaranya Gen FM dan Jak FM (radio), Jaktv (televisi), Parents Indonesia, Golf Digest(Majalah), Mahaka Advertasing (advertasing), Raja Karcis (tiketing), dll.

Buku Panduan Puasa, karya Cendekiawan Muslim Indonesia terkemuka, Prof. Dr. Quraish Shihab, menjadi buku pertama kami. Lalu, terbitlah karya-karya luar biasa Republika, seperti Ayat-Ayat Cinta, karya novelis no. Indonesia, Habiburrahman El Shirazy. Sebuah novel Mega Best Seller (terjual lebih dari 800 ribu eksemplar) yang berhasil meraih penghargaan sebagai Novel Fiksi Dewasa Terbaik tahun 2006, dan telah difilmkan (2008) dan menjadi box office. Lalu, lahirlah buku-buku beragam genre mulai dari Islam Populer, Islam Referensial, Novel, Memoar, How to, Cerita Anak, Picture Book, dll. Selain Ayat-ayat Cinta, ada banyak buku terbitan Republika Penerbit yang diadaptasi menjadi film dan sinetron misalnya Ketika Cinta Bertasbih (film, 2009 dan sinetron, 2010), Hafalan Shalat Delisa (film, 2011), Bidadari-Bidadari Surga (film, 2012), Moga Bunda Disayang Allah (film, 2013), Serial Anak Mamak [Amelia, Burlian, Pukat, Eliana] (sinetron, 2013).

Semua buku kami dapat diperoleh dengan mudah di hampir seluruh pelosok Indonesia. Penjualannya dilakukan lewat jaringan toko buku Gramedia, toko buku Gunung Agung, Toko buku Karisma, TM Book Store, dan toko buku lainnya. Selain itu, kami juga mendistribusikan melalui Agen Buku di Jakarta dan daerah. Buku-buku kami juga bisa didapatkan dengan mudah di online bookstore, baik yang kami kelola sendiri (di www. bukurepublika.id) maupun kerja sama dengan pihak lain. Tidak ketinggalan, kami juga selalu mengikuti pameran-pameran buku besar di Indonesia seperti Islamic Book Fair, Indonesia Book Fair, Islamic Bandung Book Fair.

Susunan Direksi dan Manajemen PT Republika Penerbit

Direktur : Arys Hilman Nugraha 
GM Marketing : Awod Said 
GM Promosi dan Redaksi : Syahruddin El-Fikri








Follow our Social Media




Republika Penerbit - Jl. Kavling Polri Blok I No. 65 Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12260